OLAHRAGA

Berani Jual Kylian Mbappe, PSG?

576
×

Berani Jual Kylian Mbappe, PSG?

Sebarkan artikel ini
Foto: Getty Images/Jean Catuffe

PARIS – Paris Saint-Germain (PSG) masih terus berusaha meminta Kylian Mbappe perpanjang kontraknya yang akan habis pada musim panas 2025. Berani jual atau ikhlas dilepas gratis nanti?

Kylian Mbappe memperpanjang kontrak di PSG pada musim panas 2022. Durasinya jangka pendek, sampai musim panas 2025 tepatnya tanggal 30 Juni.

Mbappe sebelumnya sudah dirumorkan akan direkrut Real Madrid sampai Liverpool. Namun, pemain berusia 24 tahun itu masih menyatakan kesetiaannya pada Kota Paris

Dilansir dari Sporting News, PSG terus membujuk Kylian Mbappe untuk memperpanjang kontraknya. Namun si pemain, masih belum memberikan jawaban.

PSG tahu betul, kalau Mbappe adalah salah satu bintang sepakbola saat ini. PSG pun sudah datangkan banyak pemain top demi penuhi ambisi klub (juga ambisinya Mbappe), jadi juara Liga Champions.

Maka PSG cuma punya dua opsi. Berani jual Mbappe sebelum kontraknya habis? Atau nanti rela Mbappe pergi dengan cuma-cuma alias berstatus bebas transfer?

Menilik harga pasaran, Kylian Mbappe punya harga 132 juta Euro atau setara Rp 2,1 triliun. Harga itu berlaku pada musim transfer 2023 sampai musim dingin 2024.

Nah kalau sudah mendekati akhir kontrak, biasanya harga seorang pemain akan terus turun. Maka beranikah PSG menjualnya di dua jendela bursa transfer selanjutnya?

Andai PSG terus menahan Mbappe sampai kontraknya habis, selanjutnya Mbappe akan pergi dengan status bebas transfer dan PSG gagal cuan.

Les Parisiens dulu membeli Mbappe dari AS Monaco pada tahun 2018 (sebelumnya sempat dipinjam dulu) seharga 180 juta Euro atau setara Rp 2,8 triliun.

Sumber: detik.com