BERITA

Berada ditengah Petani, Babinsa Kodim Dumai Beri Motivasi Melalui Komsos

599
×

Berada ditengah Petani, Babinsa Kodim Dumai Beri Motivasi Melalui Komsos

Sebarkan artikel ini
Foto: Babinsa Kodim Dumai Beri Motivasi Melalui Komsos

DUMAI – Dengan melakukan komunikasi di lapangan tentunya akan terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat, Babinsa Kelurahan Bagan Keladi Koramil 01/Dumai jajaran Kodim 0320/Dumai Serda Priyo Sudarmo melakukan komunikasi sosial (komsos) dengan petani kacang panjang di Jalan Garuda, RT 06, yang merupakan kebun milik Pak Asim. (Jumat, 02/06/2023).

Hal ini dikatakan oleh Dandim 0320/Dumai Letkol Arh Hermansyah Tarigan dalam keterangan singkatnya saat dihubungi via WhatsApp.

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat untuk bisa bekerjasama dalam rangka peningkatan program swasembada pangan nasional yang sudah dicanangkan oleh pemerintah,” jelas Dandim.

“Komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, di mana masyarakat berbuat di situlah Babinsa selalu berusaha untuk hadir, ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakatnya,” sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Serda Priyo Sudarmo berdiskusi dengan petani seputar kondisi pertanian di wilayah mereka serta kemungkinan kendala yang ditemui para petani saat ini.

“Keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi masyarakat. Dengan begitu masyarakat akan terpenuhi persediaan stok bahan pangan pada umumnya dapat dirasakan oleh masyarakat,” kata Babinsa.

Bapak Asim selaku pemilik kebun mengucapkan terimakasih kepada Bapak Babinsa yang selalu hadir dan memberikan motivasi kepada kami petani.

“Pak Babinsa juga selalu mendampingi kami dari mulai proses pengolahan, penanaman, perawatan hingga masa panen pun Babinsa selalu hadir, mudah-mudahan hasil panen padi kali ini sesuai dengan harapan kami,” ujarnya.***