OLAHRAGA

Basket Ball 3×3 HUT Bhayangkara ke-77, Panitia Polres Dumai Technical Meeting

688
×

Basket Ball 3×3 HUT Bhayangkara ke-77, Panitia Polres Dumai Technical Meeting

Sebarkan artikel ini
Technical meeting panitia Polres Dumai, Foto: Effendy Sitompul

DUMAI – Sehari jelang pertandingan Basket Ball 3×3, dalam rangka HUT Bhayangkara ke-77, panitia pertandingan dari Polres Dumai adakan Technical Meeting, Jumat (30/6/2023) sore di Lapangan Basket Ball Taman Bukit Gelanggang.

Ketua panitia Basuki Rachmanto pimpin langsung Technical Meeting, dihadiri perwakilan 30 tim peserta.

“Saya atas nama Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, SH., SIK., ucapkan terimakasih kepada adik-adik peserta sekalian, karena telah ikut berpartisipasi dalam pertandingan ini,” ucap Basuki Rachmanto.

Selanjutnya Basuki Rachmanto paparkan aturan dan teknis pertandingan, sesuai aturan Perbasi (Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia).

Direncanakan esok Sabtu (1/7/2023) siang pukul 14.00 WIB, pertandingan akan di mulai, dan dibuka langsung Kapolres AKBP Nurhadi Ismanto. Pertandingan akan berakhir Minggu (2/7) sore.

Bola basket 3×3 (diucapkan three on three ) adalah variasi dari bola basket yang dimainkan tiga sisi, dengan satu papan belakang dan pengaturan setengah lapangan .

Pertandingan Basket Ball 3×3 diikuti oleh 3 pemain tiap Tim. Tiap Tim terdiri dari 3 pemain di lapangan dan 1 pemain cadangan.

Selama pertandingan, panitia nantinya akan libatkan 3 orang wasit. Pertandingan itu sendiri menggunakan sistem “Pool”, dengan 3 kategori, yaitu; Kelompok 18 Putra, Putra Umum dan Putri Umum.

Ketiga kategori, panitia telah tetapkan akan mengambil masing-masing 2 juara, yaitu Juara 1 dan Juara 2. Setiap Tim berpeluang 2 kali play (main).(ES)***

Editor: Redaksi