OTOMOTIF

Antusiasme Warga Nonton Formula E Hari Kedua, Ajak Teman hingga Keluarga

644
×

Antusiasme Warga Nonton Formula E Hari Kedua, Ajak Teman hingga Keluarga

Sebarkan artikel ini
Penonton Formula E hari kedua mulai berdatangan. (Adrial/detikcom)

JAKARTA – Warga mulai berdatangan menyaksikan hari kedua gelaran Formula E Jakarta E-Prix 2023 di Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol, Jakarta Utara. Para penonton antusias mengajak teman hingga keluarga.

Pantauan di lokasi, Minggu (4/6/2023), terlihat penonton terus berdatangan membawa teman atau keluarga. Para penonton yang datang mengenakan kalung tiket berwarna pink di lehernya.

Terlihat pula sejumlah penonton mengambil foto pada logo Formula E yang ada. Para penonton juga memadati stan makanan yang tersedia.

Salah satu penonton yang datang, Ilham (25), menonton Formula E bersama seorang temannya. Dia antusias ingin menyaksikan balapan mobil listrik tersebut.

“Iya ini datang (bersama teman) bareng-bareng. Mau nonton Formula E ya, nggak sabar juga liat balapannya. Tahun lalu cuma bisa lihat di YouTube,” kata Ilham.

Ilham berharap ajang balap Formula E dapat berlangsung kembali tahun depan. Jika ada lagi, dia akan mengajak teman-temannya kembali.

Hal senada disampaikan Iwan (29), yang datang dari Jakarta Pusat. Dia tak sabar ingin menyaksikan ajang balap internasional tersebut.

“Nggak sabar ya mau nonton balapannya nanti. Ini datang bareng temen saya,” kata Iwan.

Seperti diketahui, Jakarta E-Prix 2023 diselenggarakan pada Sabtu (3/6) dan Minggu (4/6). Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (JakPro) Iwan Takwin mengatakan Indonesia akan menjadi tuan rumah kembali pada 2024.

“Hasilnya, Indonesia kembali dipercaya untuk menggelar satu seri balapan Formula E oleh Formula E Operation (FEO). Rencananya, balapan tahun depan digelar pada 8 Juni 2024,” tutur Iwan dalam keterangannya, Jumat (2/5).

Iwan menyebut kepercayaan ini merupakan hasil dari keberhasilan penyelenggaraan Formula E di Jakarta pada 2022.

“Kepercayaan ini merupakan buah dari keberhasilan kita dalam menyelenggarakan balapan Formula E tahun 2022 lalu dan tahun ini,” sambungnya.

Sumber: detik.com