BERITA

AKBP Dhovan Oktavianton Pimpin Pengamanan Rapat Pleno Terbuka di Dumai

156
×

AKBP Dhovan Oktavianton Pimpin Pengamanan Rapat Pleno Terbuka di Dumai

Sebarkan artikel ini
Foto: AKBP Dhovan Oktavianton Pimpin Pengamanan Rapat Pleno Terbuka di Dumai

DUMAI – Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara Pemilu 2024 tingkat Kabupaten/Kota telah dimulai sejak Rabu (28/2/2024) lalu.

Kegiatan yang dipusatkan di Gedung Pendopo Sri Bunga Tanjung Jalan Putri Tujuh Kelurahan Teluk Binjai Kecamatan Dumai Timur diprediksi akan memakan waktu selama 5 hari itu mendapat pengamanan ketat dari Polri.

Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si memimpin langsung pengamanan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara Pemilu 2024 di tingkat Kota Dumai, untuk meminimalisir terjadinya hal yang tidak diinginkan serta menjamin keamanan selama proses pelaksanaannya.

“Pengamanan yang dilaksanakan sejak hari Rabu tanggal 28 Februari 2024 lalu dan diperkirakan akan berlangsung hingga Sabtu 02 Maret 2024, melibatkan sebanyak 34 personel Polri sebagai bentuk komitmen Polres Dumai untuk memastikan dan menjaga keamanan dan ketertiban,” jelas Kapolres Dumai, Sabtu (2/3/2024).

Tak hanya mengamankan jalannya Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara Pemilu 2024 di tingkat Kota Dumai, namun pengamanan dilaksanakan mulai dengan pengawalan surat suara ataupun material logistik yang dibawa dari Gudang Logistik KPU Kota Dumai hingga nantinya dikembalikan kembali ke Gudang Logistik KPU Kota Dumai.

Dalam kesempatan ini, Kapolres Dumai menegaskan bahwa kondisi Pemilu 2024 di Kota Dumai terbilang aman dan kondusif. Dirinya juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat khususnya Kota Dumai untuk terus menjaga kondusifitas selama proses tahapan-tahapan Pemilu 2024.

“Polres Dumai terus berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan Pemilu 2024, serta menghimbau agar masyarakat tetap menjaga kondusifitas selama proses tersebut berlangsung,” pungkasnya.rls