BERITA

7 Agenda Pariwisata Riau Masuk Nominasi Kharisma Event Nasional 2023

609
×

7 Agenda Pariwisata Riau Masuk Nominasi Kharisma Event Nasional 2023

Sebarkan artikel ini

PEKANBARU – Sebanyak tujuh agenda pariwisata Provinsi Riau lulus kurasi akhir atau masuk nominasi Kharisma Event Nasional (KEN) tahun 2023.

Ketujuh agenda tersebut di antaranya, Bakar Tongkang, Kenduri Riau, Festival Rupat, Festival Bono, Pacu Jalur, Siak Bermadah dan Festival Subayang.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Riau, Roni Rakhmat mengatakan, untuk masuk Kharisma Event Nasional tersebut diseleksi oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar).

“Jadi di seluruh Indonesia itu ada 100 iven pilihan. Sedangkan usulan dibatasi setiap provinsi 10 events yang boleh diusulkan,” kata Roni.

Dari 10 events yang diusulkan, lanjut Roni, setelah diseleksi ada tujuh iven Riau masuk nominasi Kharisma Event Nasional 2023.

“Tapi dari tujuh events itu belum tahu dipilih semua atau tidak. Karena dari tujuh iven akan dipilih lagi oleh Kemenpar. Seperti tahun lalu saja Riau dapat tiga iven, seperti Pacu Jalur, Kenduri Riau, dan Bandar Serai Festival,” terangnya.

“Kita berharap bisa tambah dari tahun 2022, namun seleksinya cukup ketat. Karena kalau masuk Kharisma Event Nasional itu ada anggaran dan promosi yang dibiayai Kemenpar,” tukasnya. (mediacenterriau)