BERITA

Walikota Dumai Kukuhkan Paskibraka Tahun 2023

378
×

Walikota Dumai Kukuhkan Paskibraka Tahun 2023

Sebarkan artikel ini
Foto: Walikota Dumai bersama Paskibraka tahun 2023

DUMAI – 35 orang putra putri Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Dumai Tahun 2023 secara langsung dikukuhkan Wali Kota Dumai, H. Paisal.

Acara pengukuhan bertempat di Balai Sri Bunga Tanjung (Pendopo), Selasa (15/8). Wako menyampaikan rasa syukur atas dikukuhkannya pasukan paskibraka untuk bertugas pada tanggal 17 Agustus 2023.

“Dengan meminta rida Allah SWT, pada hari ini saya mengukuhkan Saudara-saudara sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang akan bertugas di pada tanggal 17 Agustus 2023 di kantor Walikota. Semoga Tuhan Yang Mahakuasa memberikan rahmat dan kemudahan dalam melaksanakan tugas,” Kata Paisal.

Pada 17 Agustus besok Wako Paisal akan bertindak sebagai inspektur upacara. Sebelum pengukuhan, anggota Paskibraka Kota Dumai memberikan janji kepada putra Indonesia yang dipimpin oleh Rifki Afrilian, purnawirawan Paskibraka Indonesia 2006.

Saat pembacaan ikrar, Pembawa Acara Dzaki Athaidil Samudera, perwakilan SMA Kota Dumai, mengibarkan bendera merah putih dan meletakkannya di dada kirinya. Usai mengikrarkan nazar, Pembawa Acara mencium merah putih mengikuti irama Song Bagimu Negeri.

Di akhir acara pelantikan yang tampak seremonial itu, Wali Kota Dumai bersama Ketua DPRD Kota Dumai Suprianto, SH, Danlanal Dumai atau perwakilan dinas Forkopimda Kota Dumai, asisten, tenaga ahli Walikota dan Direktur OPD Pemkot Dumai mengucapkan selamat kepada anggota Paskibraka Kota Dumai pada tahun 2023.