BERITA

Wako Dumai Apresiasi Pengobatan Gratis di RS Apung Laksamana Malahayati

745
×

Wako Dumai Apresiasi Pengobatan Gratis di RS Apung Laksamana Malahayati

Sebarkan artikel ini
Foto: dok Diskominfo Dumai

DUMAI – Minggu (9/7/2023), Wali Kota Dumai menghadiri acara Bakti Sosial dan Pengobatan Gratis untuk masyarakat Kota Dumai, yang digelar di Rumah Sakit Apung Laksamana Malahayati milik Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.

Bertempat di Dermaga TPI Jalan Wan Amir Kelurahan Pangkalan Sesai itu, dibuka secara resmi oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI, Perjuangan Provinsi Riau, H. Zukri Misran, seperti dilansir dari web Pemko Dumai.

Info yang didapat Tim Peliput Kominfo Dumai, Rumah Sakit Apung Laksamana Malahayati telah bersandar di Dermaga TPI Dumai, pada hari sebelumnya, Sabtu tanggal 8 Juli 2023.

RS Apung Kapal Malahayati dengan misi kemanusiaan tiba di Pelabuhan TPI dengan membawa 12 ABK beserta kru medis yang terdiri dua dokter, dua perawat, dan dua bidan yang dikoordinatori oleh Ketua Tim Medis Rumah Sakit Apung Laksamana Malahayati, Januar Sahat.

Dalam pantauan, antusias masyarakat untuk mengikuti kegiatan sosial tersebut cukup tinggi, warga setempat sudah mulai berdatangan untuk menerima layanan pengobatan gratis dan sembako gratis sejak pukul 07:30 WIB.

Wali Kota Dumai, H. Paisal mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kedatangan Kapal Rumah Sakit Malahayati yang singgah di Kota Dumai untuk memberikan pengobatan gratis dan sembako gratis bagi masyarakat kurang mampu.

“Jadi bagi bapak ibu, manfaatkan layanan kesehatan gratis ini. Bapak ibu juga akan mendapat sembako setelah melakukan pengecekan. Kami berharap dengan adanya kegiatan positif ini, masyarakat yang membutuhkan dapat terbantu,” ucapnya.

Disisi lain, Ketua DPD PDIP Provinsi Riau, H. Zukri mengungkapkan, Kapal Rumah Sakit Laksamana Malahayati diluncurkan oleh Ketua Umum PDIP Hj. Megawati Soekarnoputri di Dermaga Kade Inggom, Tanjung Priok, pada 10 Juni 2023 lalu.

Ia menyampaikan bahwa kapal ini merupakan wujud kepedulian dan didedikasikan untuk masyarakat kurang mampu di berbagai daerah.

“Alhamdulillah, setelah diresmikan, Rumah Sakit Apung Laksamana Malahayati langsung berlayar dan siap memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya yang berada di pesisir,” pungkasnya.***

Editor: Redaksi