TRAVEL

Viral Seorang Pilot Mendarat Dengan Muka Berdarah, Pesawat di Tabrak Burung Raksasa

630
×

Viral Seorang Pilot Mendarat Dengan Muka Berdarah, Pesawat di Tabrak Burung Raksasa

Sebarkan artikel ini
Foto: AP/Juan Karita

JAKARTA – Pilot bernama Ariel Valiente membagikan video saat dirinya harus mendaratkan pesawat dalam kondisi tak biasa. Kaca depan pecah setelah ditabrak burung Kondor Andes, bangkai burung masih tersangkut di kokpit dan wajah Ariel berlumuran darah.

Pndaratannya saat kaca pesawat ditabrak burung raksasa hingga pecah. Bahkan burung tersebut tersangkut di kaca dan memuncratkan darah ke wajah sang pilot, Diberitakan Mirror, Minggu (17/6/2023)

Namun tidak jelas, apakah darah yang bercucuran ini darah burung atau darah si pilot.

Burung Kondor Andes adalah burung pemangsa yang terbesar di dunia. Jika dia merentangkan sayapnya, bisa mencapai 3 meter. Dan saat terbang dia bisa meluncur dengan sejauh 160 km tanpa mengepakkan sayap lho.

Untuk berat badannya saja bisa mencapai 15 kg. Jadi, bisa bayangkan bagaimana burung sebesar ini menabrak pesawat, bukan?

Saat tragedi tabrakan ini, Ariel sedang mengudara di Ekuador. Saat burung menabraknya, hebatnya dia tetap tenang dan tangannya stabil di kemudi.

Kabar baiknya, pilot berhasil mendaratkan pesawat dengan selamat walau kondisinya hancur seperti itu.

Dia bercerita jika burung ini telah membuntuti pesawatnya semenjak di Provinsi Los Rios. Seketika burung pemangsa raksasa melesat menembus kaca dan ke arahnya, sekarat di dekat kepalanya.

Namun jam terbang memang menentukan keahlian pilot. Dia pun dipuji karena tetap tenang dan bisa mendarat dengan selamat, demikian dikutip dari detikTravel.***

Editor: Redaksi