OLAHRAGA

Tim Voli Putra Riau Gagal Raih Medali Emas Porwil Sumatera XI 2023

1393
×

Tim Voli Putra Riau Gagal Raih Medali Emas Porwil Sumatera XI 2023

Sebarkan artikel ini

PEKANBARU – Tim voli putra Riau gagal meraih medali emas dalam ajang Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera XI 2023. Dalam laga final melawan Sumatera Barat (Sumbar), Riau kalah dengan skor 3:1 .

Laga final pertandingan voli indoor pada ajang olahraga terbesar di Pulau Sumatera ini berlangsung di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Pekanbaru, Minggu (12/11/2023) malam.

Pada set pertama pertandingan dimulai, Riau harus menelan kelelahan dari Sumbar dengan skor 21:25.

Memasuki set kedua, dengan dukungan ribuan penonton yang memenuhi bangku GOR membuat tim Riau bangkit dari keterpurukannya. Pada set kedua Riau menang telak dari Sumbar dengan skor 14:25. Kedudukan imbang 1:1.

Namun saat pertandingan memasuki set ketiga, Riau kembali mengalami kekalahan dari Sumbar dengan skor 24:26.

Suara dukungan dari suporter Riau terus bergemuruh saat pertandingan set keempat dimulai. Kedua tim saling jual serangan dengan smash-smash tajam.

Pertandingan laga final voli indoor Porwil Sumatera XI di GOR Pekanbaru ini penuh dengan drama. Angka dipapan skor pun beda tipis dan saling kejar-kejaran.

Namun tim squad Riau yang digawangi oleh Rizki Fajar dan kawan-kawan ini harus takluk dari tim lawan dengan skor tipis 23:25. Sumbang menutup pertandingan dengan skor akhir 3:1.

“Alhamdulillah, kami bangga dengan para atlet yang sudah berjuang keras untuk memenangkan pertandingan ini. Kehadiran PBVSI Sumbar menjadi penyemangat bagi kami,” kata pelatih tim voli putra Sumbar Ariando Aristo.

Ariando mengakui, melawan tuan rumah do laga final ini menjadi pertandingan yang tidak mudah. Selain dari sisi permainan, tim juga harus fokus. Sebab dari sisi suporter yang memberikan dukungan di lapangan jelas banyak dari tuan rumah.

“Lawan tuan rumah itu, kita kalah di suporter, tapi alhamdulillah para atlet kita berhasil bermain dengan bagus sehingga kita berhasil memenangkan pertandingan ini dan mendapatkan medali emas,” katanya.

Dengan kemenangan dari tim Sumbar tersebut, maka Riau hanya mendapatkan medali perak untuk cabor voli indoor pada ajang Porwil Sumatera XI tahun 2023 ini. Untuk medali perunggu diraih oleh Lampung.

Sedangkan untuk grup putri, Riau juga hanya mendapatkan medali perunggu. Untuk cabor voli putri, medali emas di raih oleh Sumsel dan Perak diraih oleh Kepri.(mcr)