BERITA

Tambah Wawasan Pengolahan Minyak Bumi, PT KPI Goes to School di SMA Santo Tarcisius Dumai

595
×

Tambah Wawasan Pengolahan Minyak Bumi, PT KPI Goes to School di SMA Santo Tarcisius Dumai

Sebarkan artikel ini
Foto: Tambah Wawasan Pengolahan Minyak Bumi, PT KPI Goes to School di SMA Santo Tarcisius Dumai

DUMAI – Guna menambah wawasan dan pengalaman terkait proses pengolahan minyak bumi, Perwira PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Unit Dumai menyelenggarakan program PT KPI Goes to School (KGTS) dengan tema “RU II Mengajar – Energi Menginspirasi” di SMA Santo Tarcisius, Rabu (14/6).

Area Manager Communication, Relations, & CSR Unit Dumai, Agustiawan, mengatakan bahwa program KGTS ini bertujuan untuk menjalin kedekatan dengan para pemangku kepentingan, terutama kalangan akademisi, serta memperkenalkan proses bisnis pihaknya kepada berbagai kalangan.

“SMA Santo Tarcisius Kota Dumai dipilih sebagai tempat pelaksanaaan kegiatan ini salah satunya adalah sebagai bentuk apresiasi kami karena pada ajang Pemilihan Duta K3L yang kami laksanakan beberapa waktu lalu, perwakilan SMA Santo Tarcisius berhasil menjadi juaranya,” ungkapnya.

Menurutnya program KGTS merupakan salah satu inisiatif Pertamina untuk berkontribusi pada dunia pendidikan dan menginspirasi generasi muda.

Kegiatan KGTS kali ini diisi dengan sesi-sesi edukatif yang disampaikan oleh Perwira PT KPI Unit Dumai. Sesi pertama menghadirkan Dedi Hariyono dari fungsi RPO untuk memberikan gambaran umum tentang perusahaan, sedangkan sesi kedua dibawakan oleh Fritz Mardohar dari fungsi Engineering & Development yang membahas pengalamannya selama bekerja di Pertamina.

“Kami harap dengan program KGTS ini, siswa-siswi SMA Santo Tarcisius Kota Dumai dapat memperoleh wawasan yang lebih luas mengenai industri energi dan peran Pertamina di sini, serta memberikan motivasi dan inspirasi para siswa untuk mengembangkan minat dan potensi mereka ke depannya,” ujarnya.

Bidang Humas sekaligus mewakili Kepala Sekolah SMA Santo Tarcisius, Siswanto Purba, menyampaikan terima kasih kepada PT KPI Unit Dumai serta berharap agar kolaborasi antara sekolah dan perusahaan dapat terus berlanjut dan berkesinambungan.

“Kami percaya kehadiran PT KPI Unit Dumai dan program KGTS ini sangat bermanfaat bagi siswa-siswi SMA Santo Tarcisius dalam memperoleh pengetahuan yang berharga terutama bidang migas dan pengolahannya untuk ketahanan energi nasional,” pungkasnya.

Giat KGTS ini dihadiri oleh segenap dewan guru dan tidak kurang 200 siswa-siswi perwakilan dari SMA Santo Tarcisius.***

Editor: Redaksi