BERITA

Sekda Kota Dumai Sambut Direktur Integrasi Data Kependudukan Daerah di MPP

801
×

Sekda Kota Dumai Sambut Direktur Integrasi Data Kependudukan Daerah di MPP

Sebarkan artikel ini
Dok Diskominfo

DUMAI – Selasa (11/07), Sekdako Dumai, H. Indra Gunawan menerima kunjungan dari Direktur Integrasi Data Kependudukan Daerah, Bapak Dr. Ir. David Yama dari Kementerian Dalam Negeri yang bertempat di Mal Pelayanan Publik

Kedatangan Direktur Integrasi Data Kependudukan Daerah dan Direktur Kependudukan dan Pencatatan Sipil ini dalam rangka memeriksa dan melakukan evaluasi terhadap penerapan teknologi data kependudukan di Kota Dumai.

Bapak Dr. Ir. David Yama, M.Sc, MA, selaku Direktur Integrasi Data Kependudukan Daerah, menyampaikan apresiasi terhadap upaya Pemerintah Kota Dumai dalam memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik.

“Kami melihat bahwa Kota Dumai telah mengambil langkah maju dalam penerapan teknologi data kependudukan, kami datang kesini ke MPP, apakah MPP menggunakan data Capil, apakah semuanya terintegrasi ke database induk Capil, kami juga telah membuat web induk portal, apabila dimasukan NIK nya nanti akan muncul semuanya di layar monitor datanya, kami pastinya akan mensupport MPP nantinya menjadi databasenya kuat, kami juga menjamin keamanan datanya agar ini tidak disalahgunakan,” sebutnya.

Selama kunjungan, rombongan dari Kementerian Dalam Negeri melakukan peninjauan langsung di Mall Pelayanan Publik Kota Dumai. Mereka mengevaluasi sistem pelayanan yang terkait dengan data kependudukan, seperti proses pembuatan kartu identitas, perubahan data kependudukan, dan pelayanan administrasi lainnya.

Sekda Kota Dumai, H. Indra Gunawan, menyambut baik kedatangan rombongan dari Kementerian Dalam Negeri dan mengapresiasi perhatian yang diberikan terhadap pelayanan publik di Kota Dumai.

“Kami sangat menghargai kunjungan dari Direktur Integrasi Data Kependudukan Daerah dan Direktur Kependudukan dan Pencatatan Sipi, ini adalah kesempatan bagi kita untuk memperlihatkan kemajuan dalam penerapan teknologi data kependudukan di Kota Dumai,” ucapnya.

Kunjungan ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk memperkuat kerja sama antara Pemerintah Kota Dumai dengan Kementerian Dalam Negeri dalam meningkatkan pelayanan publik yang berkualitas dan berbasis teknologi di bidang data kependudukan.

Turut hadir juga pada kesempatan tersebut yaitu, Kepala Dinas DPMTSP, Capil, Para Pejabat Fungsional dan Struktural.***

Editor: Redaksi