BERITA

Rangka HUT RI, Polres Dumai Tanam 3.000 Pohon Mangrove

1439
×

Rangka HUT RI, Polres Dumai Tanam 3.000 Pohon Mangrove

Sebarkan artikel ini
Foto: Kapolres Dumai Tanam 3.000 Pohon Mangrove

DUMAI – Polres Dumai melaksanakan penanaman 3.000 pohon dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 Tahun 2024 yang mengangkat tema ‘Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini’, Rabu (23/8/2023).

Sebanyak 2.000 pohon jenis mangrove ditanam diwilayah hukum Polsek Medang Kampai tepatnya Jalan Lestari Gg. Nelayan Kelurahan Guntung Kecamatan Medang Kampai dan 1.000 pohon jenis mangrove ditanam diwilayah hukum Polsek Dumai Barat yakni Jalan Raja Ali Haji Kelurahan Purnama Kecamatan Dumai Barat tepatnya Kawasan Hutan Mangrove UNRI Purnama.

“Kegiatan tersebut adalah bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Dumai dan Polsek Jajaran Polres Dumai untuk menjaga kelestarian lingkungan dan mencegah terjadinya bencana alam, serta penanaman pohon dapat mengurangi pemanasan global dan mengurangi polusi udara,” ucap Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si.

Dalam kegiatan penanaman pohon mangrove di Jalan Lestari Gg. Nelayan Kelurahan Guntung Kecamatan Medang Kampai dipimpin oleh Kapolres Dumai dihadiri oleh Walikota Dumai, Dan Sat Radar 232 Dumai, Kepala Kejaksaan Negeri Dumai, Ketua Pengadilan Agama Dumai, Wakapolres Dumai, Pejabat Utama Porles Dumai, Kapolsek Jajaran Polres Dumai, Danramil 02 Dumai, Ketua LAMR Dumai, Ketua Bhayangkari Cabang Dumai dan Pengurus Bhayangkari Cabang Dumai. Sebelum kegiatan penanaman pohon mangrove, telah diikuti kegiatan live streaming dengan Mabes Polri Dalam Rangka Penanaman Pohon Serentak.

Sementara penanaman pohon mangrove di Jalan Raja Ali Haji Kelurahan Purnama Kecamatan Dumai Barat tepatnya Kawasan Hutan Mangrove UNRI Purnama tampak dihadiri oleh Camat Dumai Barat, Kapolsek Dumai Barat, Wadanramil Kota, Pengurus Bhayangkari Ranting Dumai Barat, Babinsa Kecamatan Dumai Barat, LPMK Kecamatan Dumai Barat dan Mahasiswa KKN UIN Suska Provinsi Riau.

“Satu pohon yang kita tanam, berarti kita telah peduli dengan anak cucu kita. Dengan menanam pohon banyak sekali manfaat yang akan diperoleh, bisa menambah produksi oksigen, mengurangi CO2 dan polutan lainnya, dengan penghijauan kita bisa terhindar dari bahaya banjir, tanah longsor/erosi dan sebagainya. Intinya jika kita sayangi alam kita, maka alam pun akan sayang kepada kita, oleh karena itu mari hijaukan lingkungan kita,” himbau Kapolres Dumai.***