Walikota Dumai Terpilih Imbau ASN dan Relawan Tidak Hadiri Pelantikan di Pekanbaru

by -372 views
Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai nomor urut 3, Pisal-Amris saat debat kandidat yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Dumai. (Foto. Toy Jepreter Alami)
Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai nomor urut 3, Pisal-Amris saat debat kandidat yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Dumai. (Foto. Toy Jepreter Alami)

DUMAIWalikota Dumai terpilih hasil Pilkada 9 Desember 2020 Paisal mengimbau seluruh aparatur sipil negara dan relawan untuk tidak datang menghadiri kegiatan pelantikan di Pekanbaru pada Jumat (26/2) besok.

Kepada ASN diminta untuk tetap berada di Dumai dan tidak datang ke Pekanbaru karena masih hari kerja dan diharapkan bekerja seperti biasa dalam melayani masyarakat.

Pelantikan dilakukan terbatas mengingat masih pandemi COVID-19, dan kami hanya membawa keluarga inti, diharapkan tidak ada ASN meninggalkan pekerjaan pada hari Jumat besok, dan masuk akhir pekan,” kata Paisal, Kamis.

Bagi simpatisan dan relawan maupun pendukungnya, dapat menyaksikan prosesi pelantikan secara dalam jaringan (Daring) atau virtual di daerah masing-masing. Ini untuk menghindari pergerakan dari Dumai ke Pekanbaru, mengingat bertepatan dengan akhir pekan.

Pelantikan walikota dan wakil walikota Dumai terpilih rencananya dilakukan dengan dua cara yaitu secara daring (online), sehingga masyarakat juga bisa menyaksikan pelantikan tersebut.

Kemudian pelantikan dilakukan secara luring (tatap muka) dimana yang melantik Gubernur Riau langsung, maka harus dengan protokol kesehatan COVID-19 yang ketat.

“Masa pandemi COVID-19 ini kita tidak boleh longgar dan mengabaikan protokol kesehatan. Semua harus tetap disiplin dan tidak berkerumun,” sebut mantan Kepala Dinas Kesehatan Dumai ini.

Paisal mengaku tidak ada persiapan khusus jelang pelantikan, hanya meminta doa restu kepada orangtua dan keluarga besar serta masyarakat Kota Dumai.

Karena masih dalam suasana pandemi COVID-19, maka rombongan Dumai yang akan menghadiri pelantikan dibatasi hanya 25 orang, terdiri unsur pimpinan daerah, ketua partai politik dan ketua tim koalisi serta ketua tim relawan.

Sementara, Sekretaris Daerah Kota Dumai Herdi Salioso menyebut sudah disampaikan imbauan agar ASN tidak bepergian ke Pekanbaru pada acara pelantikan besok, dan tetap menjalankan aktivitas pemerintahan.

“Forkompinda menghadiri pelantikan secara virtual di gedung pendopo. ASN diminta untuk tidak datang ke acara pelantikan secara lansung oleh Gubernur Riau di pekanbaru.” pungkasnya.