Usai Sholat di Habiburrahman, Paisal Amris Menghadiri Debat Kandidat Pilkada Dumai

by -163 views

DUMAI – Pasangan nomor urut 3 di Pilkada Dumai 2020, H Paisal, SKM, MARS – Amris, SSy (PAS) mendatangi tempat debat kandidat di Hotel Grand Zuri usai melaksanakan sholat isya berjamaah di Masjid Habiburrahman Kota Dumai, Sabtu (5/12/2020).

Seperti biasa, pasangan ini tampil santai dan bersahaja. Mereka menyempatkan diri menyapa dan menyalami tim pemenangan sambil tersenyum. Tidak terlihat wajah tegang di muka mereka berdua. Malah keduanya sempat saling bercanda.

Setelah mengikuti standar protokol kesehatan yang dilakukan KPUD Kota Dumai, Paisal-Amris kemudian memasuki Ballroom Grand Zuri Hotel tempat debat berlangsung. Pada debat ke II yang digelar kali ini, pihak penyelenggara pemilu kembali menerapkan aturan ketat dan membatasi jumlah orang yang bisa masuk ke dalam ruangan. Sebagian besar tim pemenangan masing-masing calon terlihat ramai di pelataran parkir maupun lobi serta restoran Hotel Grand Zuri.

Calon Walikota Dumai, H Paisal, SKM, MARS saat ditemui mengaku tidak melakukan persiapan khusus menghadapi agenda debat tersebut. Pihaknya memilih untuk mengalir saja dan tampil tanpa beban.

“Kalau persiapan khusus tak ada lah ya. Kita nanti mengalir saja. Pokoknya enjoy saja,” ujar H Paisal, SKM, MARS sambil tertawa.

Menurut H Paisal, agenda debat baginya bukan untuk menunjukkan siapa paling hebat. Apalagi harus memaksakan diri dengan penampilan yang dibuat-buat. Justru hal itu tidak akan mendapat simpati masyarakat.

“Bagi kami, ajang debat ini sekalian silaturahmi. Jarang-jarangkan bisa bertemu dengan seluruh pasangan calon. Melalui momen debat, masing-masing bisa saling dekat. Apalagi kita semua bersahabat,” paparnya tersenyum.

Hal tidak jauh berbeda juga diungkapkan Amris, calon wakil walikota pasangan H Paisal, SKM, MARS.

“Tidak perlu tegang, apalagi harus saling serang yang tujuannya untuk mempermalukan seseorang. Saya dengan H Paisal sudah sepakat, seluruh pasangan calon harus diperlakukan sebagai sahabat,” ujar Amris tersenyum.(*)