Sunaryo Gelar Reses Bersama Keluarga Besar IKMR Dumai

by -210 views

DUMAI – Anggota Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau, dr H Sunaryo menggelar silaturrahmi pada masa reses persidangan pertama tahun 2020. Reses diselenggarakan di Sekretariat bersama Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR), Ikatan Pemuda Minang Riau (IPMR) dan Ikatan Wanita Minang Riau (IWMR) di Jalan Bintan Ujung, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Dumai Kota, Kota Dumai, Riau, Sabtu (29/2/2020).

Reses bersama keluarga besar IKMR Dumai turut dihadiri Ketua IKMR Dumai, Amrizal, Ketua LPMK Sukajadi, Adel Iskosa Darmaja, Ketua Karang Taruna Bintan, Deky Indrawan dan bakal calon Wakil Walikota Dumai, Amris serta dihadiri keluarga besar IKMR Dumai.

Anggota DPRD Riau H Sunaryo mengucapkan terima kasih kepada seluruh keluarga besar IKMR, IPMR dan IWMR Kota Dumai yang selama ini telah berjuang bersama dirinya untuk duduk kembali sebagai wakil rakyat di Provinsi Riau.

Sunaryo juga mengajak masyarakat Kota Dumai untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi segala sesuatu yang akan terjadi, sebab sejumlah program nasional lagi mengarah ke Kota Dumai sehingga ini akan menjadi tantangan bersama.

“Masyarakat Kota Dumai, khususnya keluarga besar IKMR Kota Dumai harus mempersiapkan diri sejak dini untuk menghadapi dampak positif dan negatif yang bakal terjadi, baik kehidupan ekonomi masyarakat, maupun kehidupan sosial masyarakat,” ungkapnya.

Dikatakan Sunaryo, progran nasional yang menyasar ke Dumai seperti jalan Tol Dumai – Pekanbaru (Permai) yang beberapa waktu lalu diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Selain itu rencana pembangunan Roro Dumai – Malaka dan pembangunan rel kereta api Dumai – Rantau Parapat.

Pada reses bersama keluarga besar IKMR tersebut, kehidupan sosial kemasyarakatan juga menjadi perhatian serius Sunaryo, lantaran jumlah penderita HIV/AIDS di Kota Dumai terus meningkat, meskipun ia tidak menjelaskan secara terperinci jumlah penderitanya.

Meningkatnya jumlah penderita HIV/AIDS di Dumai, katanya baru berasal dari data Klinik Sehati. “Ini belum data dari tempat pelayanan kesehatan lainnya yang ada di Kota Dumai,” ungkapnya.

Sebelum mengakhiri, Sunaryo berpesan kepada warga IKMR untuk memberikan informasi informasi menyangkut perkembangan Kota Dumai baik yang belum terlaksana maupun yang mangkrak pelaksanaannya.

Dalam reses tersebut, Sunaryo berkesempatan memberikan bantuan kepada keluarga Besar IKMR Kota Dumai melalui Ketua Amrizal untuk pembangunan gedung.

Ketua IKMR Kota Dumai, Amrizal saat memberikan sambutan mengucapkan terima kasih kepada dr Sunaryo yang telah menggelar acara silaturrahmi bersama keluarga besar IKMR Dumai. Ia juga berharap Sunaryo bisa menjadi perpanjangan tangan keluarga besar IKMR dalam menyampaikan aspirasi.*** (eaf)