Rizal Akbar Salah Fokus Saat Debat Kandidat Pilkada Dumai, Zainal Abidin Luruskan Topik Pembahasan

by -67 views
Calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai, Edi Sepen dan Zainal Abidin saat debat kandidat yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Dumai. (Foto : Toy Jepreter Alami)
Calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai, Edi Sepen dan Zainal Abidin saat debat kandidat yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Dumai. (Foto : Toy Jepreter Alami)

DUMAI – Calon Wakil Walikota Dumai, HM Rizal Akbar dinilai salah fokus terkait topik pembahasan pada Debat Kandidat Pilkada Dumai 2020 yang dilaksanakan, Kamis (12/11/2020) malam di The Zuri Hotel Jalan Jenderal Sudirman Dumai.

“Kita membahas soal peningkatan ekonomi dimasa pandemi, bukan masalah penanganan Covid-19. Apa yang disampaikan calon wakil walikota nomor urut 1 tadi tentang bagaimana penanganan Covid-19,” ujar calon wakil walikota nomor urut 4, H Zainal Abidin, SH.

Disampaikan Zainal Abidin, untuk peningkatan ekonomi dimasa pandemi butuh komitmen bersama dalam peningkatan UMKM serta melahirkan generasi muda berjiwa enterprenuer.

Tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid 19.

“Jadi menurut kami, ekonomi masyarakat harus ditingkatkan dengan menggairahkan UMKM serta menumbuhkan jiwa enterprenuer di kalangan anak muda,” papar H Zainal Abidin, SH.

Seperti diketahui, jumlah kasus Covid-19 saat ini masih tinggi. Untuk itu, cara yang paling efektif dilakukan untuk mencegah penularan yaitu dengan mematuhi protokol kesehatan dan selalu melakukan 4M diantaranya Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Menjauhi kerumunan serta Mencuci Tangan Pakai Sabun. Dengan melaksanakan kebiasaan 4M, kita turut berpartisipasi dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun