Paisal Janjikan UMKM di Dumai Terima Modal Usaha

by -268 views

DUMAI – Pasangan calon Walikota Dumai dan Wakil Walikota Dumai nomor urut 3 Paisal-Amris berjanji akan mengucurkan dana pinjaman modal usaha bagi para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Hal itu dikatakan Paisal pada saat kampanye dialogis di Gedung Ikatan Keluarga Tanjung Barulak, Pangkalan Sena, Kecamatan Dumai Barat, Rabu (30/9/20).

Dalam kesempatan itu, Paisal mengatakan sasaran modal usaha kepada pelaku UMKM diperuntukan bagi pedagang kaki lima dan pedagang pasar menggunakan dana yang ada di Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Dumai.

“Ketersediaan dana di Baznas akan kita maksimalkan penggunaannya bagi pelaku UMKM untuk modal usaha,” kata Paisal.

Paisal menjelaskan program ini untuk membantu mustahik bukan hanya mewujudkan modal berusaha saja, namun menguatkan pemasaran berbagai produk mustahik secara berkelanjutan.

“Pelaku UMKM yang tadinya mendapatkan modal usaha dari Baznas wajib mengeluarkan zakatnya ke Baznas,” ungkap Paisal sambil menjelaskan cara pengembalian modal usaha yang sudah diterima.

Program modal usaha inipun merupakan salah satu komitmen Paisal-Amris dalam menumbuhkan kapasitas dan mengembangkan kemampuan pelaku usaha mikro menjadi semakin berdaya dan mandiri.

“Hal ini juga menghindarkan pelaku UMKM dari jeratan rentenir. Lebih baik kita gunakan dana yang ada di Baznas dengan sebaik mungkin,” pungkasnya. [arh]