Koalisi Dumai Membangun, Dua Parpol Deklarasi Usung Paisal-Amris

by -196 views

DUMAI – Bakal calon walikota dan wakil walikota Dumai Paisal – Amris atau PAS sepakat maju dalam Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2020, ditandai pelaksanaan deklarasi partai koalisi pengusung, yaitu Partai Nasdem dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Kamis.

Deklarasi PAS dengan koalisi dua partai pengusung diberi nama “Koalisi Dumai Membangun, Dumai Menuju Kota Idaman” ini juga dihadiri pengurus sejumlah partai politik pendukung, yaitu Partai Gelora dan Partai Berkarya.

Surat Keputusan (SK) DPP Nasdem ditandatangani Ketua Umum Nasdem Surya Paloh dan Sekjen Jhoni G Plate, kemudian SK DPP PPP ditanda tangani Ketua Umum Soharso Monoarfa dan Sekjen Arsul Sani perihal persetujuan dan dukungan kepada Paisal Amris dibacakan secara bergantian oleh Sekretaris Partai Nasdem Dumai Sutrisno dan Sekretaris PPP Dumai Salman.

Sedangkan pembacaan naskah deklarasi koalisi Nasdem dan PPP dibacakan Haslinar, didampingi Ketua DPC Nasdem Dumai Yusman dan Sekretaris Sutrisno, Ketua DPC PPP Dumai Samsul Bahri dan Sekretaris Salman, Ketua DPC Gelora Verdi Elfarian dan Sekretaris Fatar Effendi, Ketua DPD Berkarya Agus Tera dan Sekretaris Roni, serta pengurus sejumlah relawan pemenangan PAS.

Ketua Koalisi Dumai Membangun Samsul Bahri dalam kata pengantar menyatakan, Bacalon walikota dan wakil walikota Paisal Amris merupakan kombinasi luar biasa, karena perpaduan tua muda, birokrat dan politisi serta agamis dan nasionalis.

Samsul mengajak tim, relawan dan simpatisan untuk berpolitik santun, tidak saling menjelekkan seseorang, tidak terpengaruh dengan fitnah serta adu domba yang akan merugikan masyarakat umum nantinya.

“Pasangan Paisal Amris ini kombinasi tua muda, birokrat politisi dan agamis nasionalis, karena itu yakinkan diri kita, keluarga inti dan kerabat untuk tidak salah memilih pemimpin yang akan membawa perubahan Dumai lebih baik kedepan,” kata Samsul.

Paisal Amris, lanjutnya, akan langsung diantar Koalisi Dumai Membangun untuk mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat (4/9) pagi besok, dan setelah itu seluruh tim, relawan dan simpatisan serta milenial diharap langsung bekerja sosialisasikan PAS ke tengah masyarakat.

Sementara, Bacalon Walikota Dumai Paisal menyampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran partai politik pengusung dan pendukung serta doa dan dukungan semua lapisan masyarakat relawan dan simpatisan hingga perjuangan dibangun sejak Tahun 2019 lalu dapat membangun koalisi bersama untuk pencalonan dalam Pilkada Serentak Kota Dumai 9 Desember 2020 nanti.

“Kami tidak bisa berdiri sendiri, berkat doa dan dukungan partai politik dan masyarakat akhirnya koalisi bisa terbentuk. Kami akan rangkul semua masyarakat Dumai dari berbagai suku dan agama untuk bersama sama membangun Dumai kearah lebih baik kedepannya,” kata Paisal.

Deklarasi PAS berlangsung dengan menjalankan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 di aula salah satu hotel di Dumai ini dihadiri juga sejumlah tokoh masyarakat Dumai, diantaranya Mantan Sekretaris Daerah Kota Dumai Wan Fauzi Effendi, Supardi SK, Abu Bakar Sidik (H Dasar) dan lainnya. (arh)