Ketua IPMR Dumai Berharap Paisal-Amris Rangkul Seluruh Masyarakat

by -167 views
Ketua Ikatan Pemuda Minang Riau (IPMR) Kota Dumai, Rudi Junaidi. Foto : Internet

DUMAI – Pasangan calon walikota dan wakil walikota Dumai nomor urut 3 Paisal-Amris banjir ucapan selamat dari pendukung dan relawan usai diprediksi unggul sementara di Pilkada Dumai hasil hitung cepat berbagai survei.

Berdasarkan hitung cepat dilakukan tim pemenangan, bahwa penghitungan hasil perolehan suara pemilihan kepala daerah Kota Dumai pada Rabu 9 Desember 2020 kemarin Paisal Amris diprediksi ungguli 3 kandidat lain dengan 40 persen perolehan suara.

Sejumlah ketua paguyuban langsung menyampaikan ucapan selamat, salah satu datang dari Ketua Ikatan Pemuda Minang Riau (IPMR) Kota Dumai Rudi Junaidi mengucapkan selamat kepada Paisal Amris atas kemenangan dalam Pilkada yang berlangsung aman tertib dan kondusif tersebut.

Rudi menilai kemenangan ini masih sementara, karena tetap harus menunggu penetapan resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat sebagai lembaga negara penyelenggara pemilu, namun dari hasil hitung cepat dilakukan tidak ada salah mengucapkan selamat kepada Paisal Amris.

“Kita tetap menunggu penetapan KPU, namun dari hasil hitung cepat bisa diprediksi Paisal Amris keluar sebagai pemenang, karena itu kami mengucapkan selamat,” kata Rudi, Kamis.

Dia juga mengimbau relawan dan pendukung Paisal Amris untuk tidak berlebihan merayakan kemenangan sementara ini, agar situasi Kota Dumai yang dicintai tetap tertib dan kondusif.

Kepada pasangan calon yang diusung PPP dan Nasdem ini, Rudi berharap jika nantinya terpilih agar tidak melupakan janji politik kepada masyarakat dan mampu merealisasikan untuk kepentingan laju pembangunan dan peningkatan kesejahteraan warga.

Sebelumnya, Ketua Tim Relawan Paisal Amris, Khairul mengumumkan kemenangan PAS atas paslon dengan perolehan suara mencapai 40 persen hasil real count yang dilakukan, namun tetap masih menunggu hasil perhitungan suara dari KPU Dumai.

“Kita mengimbau seluruh tim dan relawan agar bersama menunggu hasil perhitungan dari KPU, dan ini kemenangan seluruh warga untuk Dumai kedepan lebih baik,” kata Khairul, Rabu (9/12) kemarin.

Paisal-Amris juga sampaikan rasa terimakasih atas amanah yang diberikan, dan berharap agar seluruh masyarakat membantu mengingatkan dan menasehati dalam perjalanan selama pemimpin Dumai kedepan.

“Jangan lagi ada saling ejek dan saling sindir, kita harus bersama-sama membangun Dumai kedepan. Ingatkan kami dan tegur kami jika kami salah,” sebut Paisal.