Debat Kandidat Pilkada Dumai, Jawaban Paisal Tentang Pengentasan Pengangguran Sangat Mengagumkan

by -77 views
Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai nomor urut 3, Pisal-Amris saat debat kandidat yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Dumai. (Foto. Toy Jepreter Alami)
Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai nomor urut 3, Pisal-Amris saat debat kandidat yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Dumai. (Foto. Toy Jepreter Alami)

DUMAI – H Paisal SKM, MARS mampu memberikan jawaban brilian terkait pertanyaan menyangkut pengentasan angka pengangguran pada debat kandidat Pilkada Dumai 2020 yang dilaksanakan, Kamis (12/11/2020) di The Zuri Hotel Jalan Jenderal Sudirman Kota Dumai.

Untuk mengentaskan pengangguran, ditegaskan H Paisal harus ada keberpihakan dari pemimpin Dumai kedepan. Jika mereka diberi amanah, maka kedepannya penerbitan KTP harus melalui seleksi penuh.

“Artinya, kita akan menghentikan sementara penerbitan KTP untuk para pendatang. Ini gunanya agar anak-anak Dumai yang sudah mengantongi KTP lebih mendapat prioritas dalam mendapatkan pekerjaan. Selain itu kita juga ingin pastikan Disnaker mampu membangun komunikasi yang baik dengan perusahaan,” papar H Paisal.

Selan itu dikatakannya, kepemimpinan Paisal-Amris juga akan memprioritaskan pendidikan serta pelatihan bagi anak-anak Dumai. Hal itu dalam rangka membekali mereka dengan skill atau keahlian yang dibutuhkan perusahaan.

“Anak-anak kita nanti akan kita bekali dengan keahlian yang dibutuhkan oleh perusahaan. BLK akan kita maksimalkan sebagai lembaga pencetak tenaga skill. Dengan begitu tidak ada lagi alasan perusahaan untuk tidak menerima anak-anak Dumai,” tegas H Paisal, SKM, MARS.

Terakhir dikatakan H Paisal, peningkatan SDM itu bagian dari skala prioritas yang akan mereka lakukan kedepannya. Untuk itu mereka mohon dukungan dari segenap masyarakat untuk merealisasikan cita-cita besar itu.

Seperti diketahui, jumlah kasus Covid-19 saat ini masih tinggi. Untuk itu, cara yang paling efektif dilakukan untuk mencegah penularan yaitu dengan mematuhi protokol kesehatan dan selalu melakukan 4M diantaranya Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Menjauhi kerumunan serta Mencuci Tangan Pakai Sabun. Dengan melaksanakan kebiasaan 4M, kita turut berpartisipasi dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun