Debat Kandidat, Paisal Amris Solusi Pelayanan Kesehatan

by -84 views
Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai nomor urut 3, Pisal-Amris saat debat kandidat yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Dumai. (Foto. Toy Jepreter Alami)
Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai nomor urut 3, Pisal-Amris saat debat kandidat yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Dumai. (Foto. Toy Jepreter Alami)

DUMAI – Debat kandidat Pilkada Dumai 2020 sesi 4 menjadi panggungnya pasangan calon nomor urut 3, H Paisal-H Amris. Apalagi persoalan yang diangkat menyangkut masalah pelayanan kesehatan.

Menanggapi jawaban Paslon nomor urut 2, Eko Suharjo-Syarifah tentang upaya penanganan masalah kesehatan, menurut H Paisal hal terpenting itu adalah bagaimana mensinkronkan program Dinas Kesehatan, Kependudukan dan Dinas Sosial.

“Kalau bicara pengadaan obat dan sarana, itu sangat umum sekali. Yang dibutuhkan hari ini adalah bagaimana program dinas bisa saling menopang satu dengan lainnya. Dengan begitu kita bisa memiliki data base yang akurat dalam peningkatan pelayanan kesehatan kedepan,” ujar H Paisal, SKM, MARS.

Menurut H Paisal SKM, MARS, menyangkut anggaran pelayanan kesehatan, kedepan pemerintah kota, anggota dewan dan pihak terkait lainnya harus memiliki semangat yang sama untuk merebut APBN.

“Jadi kita tidak bergantung dengan APBD, tapi bagaimana merebut APBN untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Untuk masalah kesehatan, Paisal-Amris solusinya,” tegas H Paisal, SKM, MARS.

Seperti diketahui, jumlah kasus Covid-19 saat ini masih tinggi. Untuk itu, cara yang paling efektif dilakukan untuk mencegah penularan yaitu dengan mematuhi protokol kesehatan dan selalu melakukan 4M diantaranya Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Menjauhi kerumunan serta Mencuci Tangan Pakai Sabun. Dengan melaksanakan kebiasaan 4M, kita turut berpartisipasi dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun