Besok, DPRD Dumai Bentuk Pansus Bahas RDTR

by -203 views
Ketua DPRD Dumai Agus Purwanto (Kiri).

DUMAIDewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Dumai agendakan pada Jumat (8/5/2020) besok memulai rapat pembentukan panitia khusus (Pansus) pembahasan rencana detil tata ruang (RDTR) perwakilan semua fraksi.

Ketua DPRD Dumai Agus Purwanto menjelaskan, rencana pembahasan RDTR ini sudah dimulai dengan sejumlah persiapan dan mengacu pada Peraturan Daerah rancangan tata ruang wilayah (RTRW) Dumai.

“Sebelum dibahas, beberapa tahapan dan rekomendasi sudah dilalui, dan ditengah pandemi Covid-19 ini kita ditargetkan agar pembahasan secepatnya rampung,” kata Agus kepada pers, Kamis (7/5/2020).

Dikatakan, saat semua kemampuan dan daya upaya fokus pada penanganan Covid-19, DPRD tetap dituntut untuk menyelesaikan tugas menyusun peraturan daerah, karena itu pansus segera membahas.

Nanti dalam pembahasan ini, Pansus DPRD diminta untuk menerapkan protokol kesehatan antisipasi Covid-19, dan memberi masukan teknis dan rekomendasi ke pemerintah daerah terkait RDTR.

Pansus sudah dibentuk perwakilan dari fraksi, dan diharap bisa bekerja dengan protokol Covid-19 dan segera menyelesaikan pembahasan,” sebut politisi Demokrat ini.***(arh)