Lapas Rohil Kembali Lakukan Razia Insidentil

by -124 views

BAGANSIAPIAPI – Untuk melakasankan Instruksi dari Direktur Kamtib melalui Kakanwil dan Kadivpas Riau, Lapas kelas IIA Bagansiapiapi kembali Lakukan Razia Insidentil dikamar Lapas, Kamis malam (8/7/2021).

Untuk Razia kali ini di Pimpin oleh Plh Kalapas Mismin Handoko didampingi Kasubsi Adm Kamtib M Fahruzi dan Plh KPLP Yopi, Kasubsi Keamanan Portatip Okta dan Petugas Pengamanan beserta Staff Lapas Bagansiapiapi.

“Razia ini sebagai tindak lanjut Instruksi Direktur Kamtib untuk wujudkan Pemasyarakatan Maju Bebas dari Narkoba,” kata Kalapas Wachid Wibowo melalui Plh Kalapas Kasi Adm Kamtib Mismin Handoko.

Untuk itu lanjut Mismin, Lapas Bagansiapiapi tanpa kenal waktu lakukan razia insidentil, pelaksanaan razia insidentil ini dilaksanakan baik pagi maupun malam hari.

“Komitmen dan kinerja ini tentunya merupakan bentuk implementasi dari 3 kunci pemasyarakatan maju yaitu deteksi dini, berantas narkoba, dan sinergitas dengan aparat penegak hukum lainnya,” kata Mismin.

Masih kata mismin, dalam kegiatan razia insidentil ini tidak ditemukan narkoba maupun alat komunikasi, hanya ditemukan beberapa alat berupa besi dan kabel yang berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban di Lapas Bagansiapiapi.

“Untuk kedepannya Lapas Bagansiapiapi akan terus melaksanakan razia-razia insidentil seperti ini guna terus mengontrol dan memastikan bahwa Lapas Bagansiapiapi tetap berada dalam keadaan yang aman dan tertib serta bebas dari Narkoba,” pungkas mismin. (rls)