Kapolda Riau Bagikan 503 Paket Sembako untuk Warga Terdampak Pandemi

by -56 views
Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi (kiri) dan Danrem 031 Wirabima, Brigjen TNI M. Syech Ismed (kanan)
Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi (kiri) dan Danrem 031 Wirabima, Brigjen TNI M. Syech Ismed (kanan)

PEKANBARU – Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi dan Danrem 031 Wirabima, Brigjen TNI M. Syech Ismed melepas keberangkatan Bantuan Sosial sebanyak 503 paket, yang disalurkan kepada masyarakat melalui Posko PPKM pada Jumat sore (6/7/2021).

Dalam acara pelepasan rombongan bantuan sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19 ini, Irjen Agung mengatakan bahwa tujuan pelaksanaan bantuan sosial adalah untuk meringankan beban warga yang terdampak pandemi Covid-19. Aparat di Posko PPKM yang akan menyalurkan kepada masyarakat yang membutuhkannya.

“Kita semua dalam masa sulit, oleh karena itu kita seharusnya bergandengan tangan untuk membantu saudara-saudara kita,” ujar Agung.

Pada masa Covid-19, jajaran kepolisian bersama TNI dan lainnya melakukan berbagai kegiatan yang salah satunya adalah berbagai pembatasan kegiatan masyarakat. Pembatasan tersebut berdampak terhadap ekonomi masyarakat.

“Kita akan terus bersama rakyat dan untuk memastikan bahwa negara hadir bersama rakyat. Dan kita ingin memastikan bahwa bantuan ini akan sampai ke tangan masyarakat melalui Posko PPKM di setiap kelurahan,” sambungnya.

Agung juga menjelaskan bahwa 503 paket bantuan ini terdiri dari beras sebesar 5 ton, mi instan sebanyak 200 dus dan gula sebanyak 200 kilogram.

“Saya berharap bantuan ini akan terdistribusikan dengan baik melalui Posko PPKM disetiap kelurahan yang ada di Pekanbaru ini,” ujar Agung.

Sementara itu M Syeh Ismed selaku Danrem 031 Wirabima menyampaikan apresiasi yang luar biasa atas peran Polda Riau kepada masyarakat dalam masa pandemi seperti ini.

“Kami juga menyerukan kepada warga yang lebih mampu untuk ikut berbagi kepada masyarakat yang terdampak pandemi di masa masa-yang sulit ini,” kata Syeh Ismed. (rilis)