BERITA

Pengukuhan, Datuk Seri Drs Zamhur Egab Ketua DPH LAMR-Dumai 2023-2028

867
×

Pengukuhan, Datuk Seri Drs Zamhur Egab Ketua DPH LAMR-Dumai 2023-2028

Sebarkan artikel ini
Foto: ES

DUMAI – Senin (10/7/2023), Pengurus LAMR-Dumai masa khidmat 2023-2028 resmi dikukuhkan, pagi di Gedung Pertemuan LAMR-Dumai Jl Putri Tujuh Kecamatan Dumai Timur.

Pengukuhan dilakukan langsung Ketua Umum MKA LAMR Datuk Seri Marjohan Yusuf.

Pengukuhan berdasar SK LAMR No.2/SK-028/LAMR/III/2023, tanggal 21 Maret 2023, ditandatangani Ketua DPH LAMR Datuk Seri Taufik Ikram Jamil, Sekum Datuk H Jonaidi Dasa serta Ketua Umum MKA LAMR Datuk Raja Marjohan Yusuf dan Sekretaris Umum Afrizal Alang.

Berdasar SK tersebut, maka Ketua Umum MKA LAMR-DUMAI diamanahkan kepada Datuk Azhar Yazid, S.Pdi., Ketua Umum DPH LAMR-Dumai Datuk Seri Drs Zamhur Egab, MM., Sekretaris Umum Datuk Januarizal, S.Ag., M.Pdi., dan Bendahara Umum Datuk Zulkifli Abbas.

Bidang-bidang berjumlah 17 dan Ketua Dewan Kehormatan Adat Datuk didapuk kepada H Ujang Ilyas.

Ketua Panitia Datuk Syafrizal Latif dalam laporannya ucapkan terimakasih setinggi-tingginya kepada hadirin undangan yang telah hadir.

“Hajat ini telah lama nak dibuat. Keberlangsungan acara pengukuhan menggunakan sumbangsih murni dari Pengurus LAMR-Dumai. Jadi kami tidak ada menjalankan proposal permohonan..,” ucap Syafrizal Latif merendah diri.

Dalam sambutannya, Ketua Umum MKA LAMR-Dumai Datuk Azhar Yazid sampaikan bahwa LAMR dibentuk berdasar Permendagri No.52 Tahun 2007, tentang Pedoman Pelestarian dan Pengembangan Adat Istiadat dan Nilai Sosial Budaya Masyarakat dan Perda Kota Dumai Tahun 1970.

“Pengurus terpilih LAMR-Dumai periode 2023-2028 dibentuk hasil Musda LAMR-Dumai pada Maret 2023 lalu. Ada 352 Pengurus didalamnya hingga tingkat kelurahan. Mari jadikan Melayu di negeri sendiri. Mari majukan lembaga adat ini bermarwah dan bermartabat,” ucap Azhar Yazid.

Ketua Zamhur Egab ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan pengukuhan.

“Terimakasih..,” ucap Zamhur Egab.

Walikota Paisal titip pesan kepada Pengurus yang telah dikukuhkan agar merangkul pengurus lama dalam menjalankan lembaga adat tersebut.

“Rangkul pengurus lama. Rangkul 17 Ika-ika di Dumai. Terimakasih kepada pengurus LAMR yang telah hadir..,” ucap Paisal.

Dalam sambutannya, Ketua Datuk Seri Marjohan Yusuf ucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Walikota, Polres dan Kodim yang telah menjamin berlangsungnya acara pengukuhan.

“Terimakasih juga kepada hadirin undangan sekalian..,” tutup Marjohan Yusuf.(ES)***

Editor: Redaksi