Wawako Amris Buka Musrenbang Kecamatan Dumai Barat

by -53 views

DUMAIWakil Walikota Dumai Amris SSy hadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Dumai Barat Tahun 2021, di Kantor Camat Dumai Barat Jalan Cut Nyak Dien Purnama. Kamis (4/3/2021).

Amris memaparkan visi, misi serta tujuan dan sasaran program Pemerintah Kota Dumai dan sekaligus membuka secara langsung acara Musrenbang Kecamatan Dumai Barat Tahun 2021.

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan dan lanjutan dari Musrenbang tingkat kelurahan pada 8 dan 9 Februari 2021, sesuai dengan amanat dari Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional.

Menurutnya, musrenbang kecamatan sangat penting dan strategis dalam rangka mencari masukan guna penyusunan perencanaan pembangunan Tahun Anggaran 2022. Karena kaitannya dengan pencapaian visi, misi serta tujuan dan sasaran program yang ditetapkan dalam RPJMD Kota Dumai.

Pemerintah akan menampung aspirasi dalam rangka mengakomodir kebutuhan masyarakat, namun tidak semua hasil Musrenbang dapat terpenuhi karena keterbatasan anggaran dan wewenang.

“Aspirasi ini benar-benar direncanakan, dan Insya Allah kebutuhan masyarakat terpenuhi. Agar tidak tumpang tindih maka harus dibuat skala prioritas, sehingga target pembangunan bisa tuntas dengan dana yang ada,,” kata Amris.

Turut hadir Kepala Bappeda Kota Dumai, Perwakilan OPD, Kapolsek Dumai Barat atau yang mewakili, Lurah se-Kecamatan Dumai Barat, serta tamu undangan.***