Protokol Kesehatan Jangan Dilupakan Meski Sudah ada Vaksin Covid-19

by -167 views
Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Riau, Chairul Riski
Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Kominfotik) Provinsi Riau, Chairul Riski

PEKANBARU – Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Kominfotik) Provinsi Riau, Chairul Riski berpesan agar jangan jumawa karena vaksin Covid-19 sudah ada di Riau.

“Jangan bangga dulu, meskipun vaksin sudah ditemukan tapi kita juga tetap harus disiplin terhadap protokol kesehatan,” kata Chairul Riski saat menjadi narasumber pada acara Talkshow Inspirative di Studio Virtual Sumatera Halal Destination and Investment Promotion Center (SUMEC) TV dan Melayu TV yang berada di Mall Pekanbaru Lantai II, Senin (4/1/2021).

Lebih lanjutnya ia mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menjaga diri bersama-sama dengan lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan terutama menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan serta menghindari kerumunan.

“Tentunya 4M ini harus kita patuhi agar kita semua terhindar dari penularan Covid-19, yang mana saat ini penambahan angka kasus terkonfirmasi puluhan orang dan itu bukan angka yang kecil,” ujarnya.

Ia menginformasikan bahwa sampai saat ini berdasarkan data yang diterima yaitu yang sedang diisolasi mandiri mencapai 687 orang dan berada dibeberapa tempat. Dari 50 rumah sakit rujukan yang ada di provinsi Riau saat ini lebih kurang 438 orang yang dirawat.

“Untuk itu kita semua harus menjaga diri kita dan jangan pernah berbangga meskipun sudah ada vaksin Covid-19 tetapi yang harus kita lakukan adalah mendisipinkan diri untuk tetap mematuhi Protokol kesehatan supaya tetap aman dan sehat,” pungkasnya. (mcr/sem)