Polres Dumai Gelar Penyuluhan Prokes Pencegahan Covid-19 di Pelindo Dumai

by -105 views

DUMAI – Kepolisian Resor (Polres) Dumai menggelar penyuluhan protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kantor PT Pelindo I Cabang Dumai, Jalan Sultan Syarif Kashim, Dumai, Riau, Kamis (22/10/2020).

Penyuluhan prokes dipimpin langsung Wakil Kepala Polres Dumai, Komisaris Polisi Ernis Sitinjak SH SIK. Penyampaian penyuluhan dilakukan di tiap divisi di lingkungan managemen PT Pelindo Dumai dengan materi 3M diantaranya Memakai Masker, Menjaga Jarak dan jauhi kerumunan serta Mencuci Tangan Pakai Sabun.

“Pentingnya menjaga kesehatan agar terhindar dari wabah Covid-19 seperti pakai masker, jaga jarak, sering mencuci tangan serta meningkatkan imun tubuh melalui asupan vitamin serta berolahraga teratur dan istirahat cukup,” kata Kompol Ernis.

Kepolisian juga menyampaikan pesan tentang situasi politik yang menghangat saat ini terkait adanya isu Undang Undang Cipta Kerja serta dibarengi semakin mendekati pelaksanaan pemilihan kepala daerah,

Polri mengajak semua pihak untuk bijak dan arif dalam menyikapi situasi politik saat ini dan ikut serta menjaga kondisi Dumai agar tetap aman kondusif,” sebut pejabat baru Wakapolres Dumai ini.

Sementara, Deputi General Manager Pelindo I Cabang Dumai Jonatan Ginting menyampaikan harapan agar kegiatan penyuluhan ini dapat dimaknai dan diresapi oleh seluruh karyawan Pelindo I Dumai.

“Kegiatan penyuluhan ini sangat bermanfaat untuk kita semua agar bisa menjaga kesehatan diri dan berpartisipasi memutus mata rantai penyebaran virus korona,” kata Jonatan.

Aksi penyuluhan prokes Covid-19 oleh Polres Dumai ini dihadiri lebih kurang 20 orang dan berlangsung selama 30 menit, sebagai upaya memutuskan ekosistem virus yang berbahaya tersebut.

Wakapolres Ernis juga menyerahkan hadiah suvenir kepada dua pegawai Pelindo Dumai yang dinilai taat dan konsisten dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19, dan juga suvenir kaos “Dumai Damai Dumai Kondusif” bagi seluruh pegawai mengikuti penyuluhan.

Seperti diketahui, jumlah kasus Covid-19 saat ini masih tinggi. Untuk itu, cara yang paling efektif dilakukan untuk mencegah penularan yaitu dengan mematuhi protokol kesehatan dan selalu melakukan 3M diantaranya Memakai Masker, Menjaga Jarak dan jauhi kerumunan serta Mencuci Tangan Pakai Sabun. Dengan melaksanakan kebiasaan 3M,  kita turut berpartisipasi dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.