Peduli Covid-19, Wilmar Dumai Serahkan Bantuan 832 Paket Sembako

by -433 views

DUMAIWalikota Dumai Zulkifli AS menerima bantuan peduli Covid-19 sebanyak 832 paket sembako dari PT Wilmar Unit Pelintung Dumai untuk disalurkan kepada individu atau yang terdampak akibat pandemi Korona, Selasa (21/4/2020).

Serah terima bantuan dilaksanakan di Kantor Camat Medang Kampai Dumai ini serentak dilakukan PT Wilmar di 13 provinsi seluruh Indonesia, dan penerima berasal dari Kelurahan Mundam sebanyak 117 KK, Kelurahan Teluk Makmur 148 KK, Kelurahan Guntung 81 KK dan Kelurahan Pelintung 486 KK.

Walikota Dumai Zulkifli AS mengatakan bahwa bantuan dan donasi dari perusahaan merupakan salah satu bentuk kehadiran perusahaan di daerah ini, dan sebagai kepala daerah mengucapkan apresiasi dan rasa terimakasih.

“Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada PT Wilmar atas kepeduliaan terhadap warga terdampak virus korona sedang mewabah ini,” kata Zulkifli.

Dikatakan, masyarakat diajak untuk turut serta mensosialisasikan bahaya Covid-19 yang sedang mewabah saat ini agar bisa ditekan penularan lebih luas.

“Saya minta kepada masyarakat untuk mengikuti imbauan pemerintah dan protokol kesehatan agar kita bisa menghentikan laju penularan Covid-19 ini,” sebut walikota.

Dia juga meminta agar warga tetap tenang dan tingkatkan kewaspadaan, selalu di rumah kecuali jika keadaan penting untuk keluar rumah asal gunakan masker, tidak berkumpul, jaga jarak, selalu mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir serta terapkan pola hidup sehat.

Sementara, GM PT Wilmar Unit Pelintung Dumai Rahmadsyah mengatakan ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan untuk berbagi rasa dan sedikit mengobati masyarakat yang terdampak karena virus ini.

“Bantuan ini tidak seberapa, namun kami harap bisa membantu sedikit kesulitan untuk warga yang merasakan dampak dari Covid-19,” ujarnya.

Rahmadsyah mengucapkan terima kasih kepada walikota dan seluruh unsur pimpinan daerah yang telah mendukung seluruh kegiatan operasional Wilmar Unit Pelintung.

Turut hadir pada penyerahan bantuan ini Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Dumai Syahrinaldi, Camat Medang Kampai M Zakir beserta Lurah, Kepala Puskesmas Medang Kampai dan Babinsa Pelintung.*** (jok)