Paisal dan Amris Mohon Doa Masyarakat

by -70 views
Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai nomor urut 3, Pisal-Amris saat debat kandidat yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Dumai. (Foto. Toy Jepreter Alami)
Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai nomor urut 3, Pisal-Amris saat debat kandidat yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Dumai. (Foto. Toy Jepreter Alami)

DUMAI – Walikota dan Wakil Walikota Dumai terpilih Periode 2021-2024 Paisal dan Amris resmi dilantik oleh Gubernur Riau Syamsuar di Balai Pelangi Komplek Rumah Dinas Gubernur, Jalan Diponegoro, Kota Pekanbaru, Jum’at (26/2).

Pelantikan dilakukan bersama dengan dua kepala daerah dan wakil kepala daerah lain, yaitu Kabupaten Bengkalis dan Kabupaten Kepulauan Meranti, mengingat masih dalam kondisi pandemi, proses pelantikan dilakukan dengan protokol kesehatan COVID-19 yang ketat dan pembatasan jumlah tamu undangan.

Gubernur Riau Syamsuar mengatakan sangat yakin dan percaya bahwa masyarakat Kabupaten Bengkalis, Kepulauan Meranti dan Kota Dumai merasa bangga dan bahagia menyambut kehadiran pemimpin baru dengan mandat serta semangat kepemimpinan yang baru.

“Atas nama masyarakat dan Pemerintah Provinsi Riau, saya ucapkan selamat atas pelantikan bupati wakil bupati Bengkalis dan Kepulauan Meranti serta walikota wakil walikota Dumai,” kata Syamsuar.

Kepada pejabat baru dilantik, dengan amanah yang diberikan semoga dapat membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi kabupaten atau kota yang dipimpin, serta dapat mempercepat penanganan virus COVID-19 serta pemulihan ekonomi masyarakat dan mendukung program prioritas Pemerintah.

“Harapan masyarakat tertumpu agar kepala daerah membawa perubahan yang lebih baik,” sebut Gubri Syamsuar.

Usai dilantik, Walikota Dumai Paisal menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung dan memohon doa, dan berjanji akan segera bekerja.

“Kami mohon doa agar program dapat terwujud dengan baik, pelayanan kesehatan mudah bagi masyarakat, birokrasi pegawai dan pelayanan lain, terutama database orang miskin dan agar dapat membantu orang tidak mampu yang menunggak iuran BPJS,” kata Walikota Dumai Paisal.

Menanggapi instruksi Gubri soal penanganan kebakaran hutan dan lahan, Paisal akan segera menggelar rapat terbatas dengan TNI, Polri dan seluruh instansi terkait, agar bersama didalam penanganan karhutla.

Mengenai pemulihan ekonomi masyarakat pasca pandemi COVID-19, H Paisal akan memprioritaskan kemajuan UMKM.

“Kami akan menggerakkan UMKM, apalagi Dumai sudah ada jalan tol, jadi banyak yang berkunjung, dan hal tersebut menjadi prioritas dan keunggulan kami sehingga ekonomi masyarakat akan menjadi bangkit dengan membuat ikon terbaik,” demikian Paisal. (***)