PAC PP Dumai Kota Laksanakan Fogging di Kelurahan Sukajadi

by -301 views

DUMAI – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Dumai Kota menggelar bakti sosial berupa kegiatan fogging atau pengasapan di enam RT di Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Dumai Kota, Kota Dumai, Sabtu (8/2/2020).

Fogging atau tindakan pengasapan dikenal dengan fungsinya sebagai pemberantas nyamuk demam berdarah. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai sebagai bukti kepedulian terhadap lingkungan.

Kegiatan yang dipimpin lansung Ketua PAC Pemuda Pancasila Dumai Kota, Dedi S Koto diikuti pengurus beserta jajaran didampingi Koordinator Anak Cabang (Korancab) PAC PP Dumai Kota Andes Pahmican. Selain itu kegiatan juga dihadiri Bhayangkara Pembinan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polsek Dumai Kota.

Ketua PAC Pemuda Pancasila Dumai Kota, Dedi S Koto usai melakukan fogging mengatakan, kegiatan ini dirasa perlu dilakukan, mengingat memasuki musim pancaroba beberapa pekan terakhir ini.

Kegiatan pengasapan ini menggunakan bahan insektisida untuk membunuh nyamuk dewasa penyebab demam berdarah dengue. PAC Pemuda Pancasila Dumai Kota berencana kegiatan ini juga akan dilakukan di seluruh kelurahan yang ada di Dumai Kota.

“Fogging ini perlu kita lakukan demi menangkal berkembangnya nyamuk Aedes Aegepty,” sebut Dedi S Koto, Sabtu (8/2/2020).

Selain itu, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Sukajadi, Adel Iskosa Darmaja memberikan apresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran PAC Dumai Kota yang telah menggelar kegiatan ini.

“Saya mendukung penuh seluruh kegiatan positif yang dilaksanakan oleh jajaran PAC Dumai Kota. Apalagi kegiatan ini sangat menyentuh ke masyarakat. Saya juga berharap kegiatan serupa terus dilakukan dan berkelanjutan,” tutupnya.