KNPI Riau Apresiasi Penangan Covid-19 Oleh Gubri

by -343 views

PEKANBARUKNPI Riau memberikan apresiasi positif kepada Gubernur Riau H. Syamsuar atas kepemimpinannya dalam penangan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Riau, sehingga Riau menjadi Juara satu dalam melawan Covid-19 di Indonesia.

Angka kesembuhan pasien positif Covid-19 saat ini paling tinggi di Provinsi Riau dibandingkan provinsi lainnya di Indonesia.

Ketua Carateker DPD KNPI Provinsi Riau Romi Pernando mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh Pemerintah provinsi Riau patut menjadi acuan bagi provinsi lain di Indonesia dalam menangani Covid-19 ini.

Persentase kesembuhan pasien positif Covid-19 di provinsi ini mencapai 89,17 persen. Dari total kasus positif Covid-19 sebanyak 120 orang, pasien yang sembuh 107 orang. Pasien yang masih dirawat tinggal tujuh orang, sedangkan enam orang pasien meninggal dunia.

Ketua Carateker DPD KNPI Provinsi Riau juga mengingatkan selama masa Kenormalan Baru agar masyarakat untuk tetap konsisten untuk menjaga jarak, memakai masker, rajin mencuci tangan, hindari kerumunan serta keluar rumah untuk hal-hal yang perlu saja. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi lagi lonjakan masyarakat yang terkena Covid-19 ini.

Memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 ini butuh semangat kerjasama dan Gotong Royong seluruh lapisan masyarakat Riau.

“Mulai dari Pemerintah, Tim Kesehatan, Aparat Keamanan, Organisasi Kemasyarakatan, Organisasi Kepemudaan dan masyarakat itu Sendiri.” pungkasnya. (rls)