Kadiskes Riau Tinjau Posko Pengamanan Nataru di Dumai

by -100 views

DUMAI – Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kota Dumai, H Syahrinaldi mendampingi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir beserta rombongan kunjungi Kota Dumai dalam rangka Peninjauan Posko Pengamanan Natal dan Tahun Baru.

Kunjungan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir beserta rombongan untuk melihat langsung kesiapsiagaan petugas-petugas di Kota Dumai, diantaranya di Posko Pengamanan yang berada di Pantai Koneng Kelurahan Teluk Makmur, Kecamatan Medang Kampai, Sabtu (26/12/2020).

Plt Kadiskes Dumai, H Syahrinaldi menyampaikan terima kasih atas kunjungan Ibu Kadiskes Provinsi Riau. “Hal ini tentu memberikan semangat lebih kepada kita, memberikan kekuatan kepada kita, khususnya kepada teman-teman yang ada dilapangan untuk selalu melaksanakan tugas dengan baik didalam menghimbau masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan,” ucapnya.

Beliau berharap dengan seringnya petugas melakukan himbauan-himbauan nantinya akan mampu merubah perilaku masyarakat untuk senantiasa mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kesempatan dan kegiatan.

Di Pantai Koneng, Kadiskes Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir memantau secara langsung penerapan protokol kesehatan dilokasi wisata tersebut yang selalu ramai di kunjungi wisatawan.

“Di samping untuk pemulihan ekonomi, tentunya kita juga harus konsisten didalam menerapkan protokol kesehatan. Saya harap pengelola objek wisata di Kota Dumai agar memastikan protokol kesehatan dipatuhi seluruh pengunjung yang akan datang atau masuk ke lokasi wisata, yakni seluruh pengunjung dipastikan sudah memakai masker, melakukan cek suhu disaat pengunjung akan membeli karcis, dan diingatkan untuk menjaga jarak dan tidak berkerumun,” ujarnya.

Mimi Yuliani Nazir mengapresiasi kegiatan Dinas Kesehatan Kota Dumai dengan melakukan promosi kesehatan melalui mobil keliling dan petugas-petugasnya yang selalu bergerak baik itu tatap muka maupun melalui speaker untuk selalu menghimbau dan mengingatkan masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan.

Kemudian Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir beserta rombongan juga berkunjung ke Posko Pengamanan Natal dan Tahun Baru di Jalan Jend Sudirman dan ke tempat isolasi pasien Covid-19 di Hotel Superstar, Jalan Sultan Hasanudin.

Turut hadir bersama rombongan Kepala Bidang Pelayanan Dinas kesehatan Provinsi Riau, dr Yohanes, Koordinator Data dan Informasi Satgas Covid-19 Kota Dumai, dr M hafidz Permana.