IKMR dan IPMR Dumai Imbau Warga Minang Tetap Tenang Jalani Ramadhan 1441 H Selama Covid-19

by -154 views

DUMAI – Ketua Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) Kota Dumai, Amrizal SH mengimbau semua masyarakat Kota Dumai khusus warga minang untuk tetap sabar dan tenang mengahadapi tantangan Covid-19 untuk acara darurat budaya Ramadhan 1441 H.

“Mari kita sambut bulan Suci Ramadhan ini dengan penuh keimanan hanya-mata karena Allah SWT karena segala macam penyakit datangnya dari Allah dan mari bersama sama kita doakan agar wabah ini kembali kepada Allah ucapnya, Rabu (22/04/2020).

Amrizal seorang tokoh Minang Dumai yang didahukan selangkah ditinggikan seranting oleh warga minang Kota Dumai juga meminta semua warga untuk tetap mendukung dan patuh kepada anjuran pemerintah hanya-mata untuk memutus mata rantai Covid-19.

“Saya Amrizal SH selaku Ketua IKMR Kota Dumai atas nama pribadi dan organisasi meminta maaf yang sebesarnya kepada kaum muslimin dan muslimat khusus warga IKMR Kota Dumai jika ada yang salah dan khilaf saat berucap,” tuturnya.

Senada dengan Amrizal, Ketua Ikatan Pemuda Minang Riau (IPMR) Kota Dumai Rudi Junaidi tetap berpedoman kepada komando Pimpinan IKMR Kota Dumai Amrizal SH dan ninik mamak, alim ulama, cerdik pandai Kota Dumai.

“Mohon kiranya pada ikatan-ikatan di bawah naungan IPMR untuk dikirim kembali kepada warganya untuk tetap sabar dan tenang menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan Selama wabah Covid-19,” pintanya.

Lagi-lagi orang beriman dan beragama, kata Rudi lagi, harus yakin setiap musibah yang ditimpakan kepada umatnya pasti akan meminta dan tidak perlu ragu-ragu menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan seperti orang-orang yang beriman.

“Atas nama pribadi dan pengurus IPMR Kota Duma meminta maaf lahir dan bathin, mari kita sama2 fitrah menjalankan amal ibadah kita di bulan kemenangan ini,” tandasnya. (Jok)