IDI Dumai Serahkan 450 Paket Sembako dan APD

by -207 views

DUMAI – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Dumai tidak saja bertugas menangani pasien yang terkena Virus Corona atau Covid-19, namun juga terlihat peduli dalam memberikan bantuan bagi warga yang terdampak virus berbahaya tersebut.

Bukti kepedulian diperlihatkan dengan membagikan 450 paket sembako bagi keluarga kurang mampu. Penyerahan simbolis bantuan sembako tersebut dilakukan di Puskesmas Dumai Kota Jalan Datuk Laksamana, Rabu (22/4/2020).

“Ini bentuk kepedulian kami dalam menangani wabah Covid-19 bukan saja mengobati pasien, kami juga menunjukkan simpati kami bagi warga yang terdampak virus berbahaya ini,” kata Ketua IDI Dumai dr Dasrinal kepada pers.

Menurutnya, selain penyerahan sembako bagi warga yang terdampak, IDI Dumai juga akan melakukan penyerahan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis yang bekerja di lapangan dan bersentuhan langsung dengan pasien.

“Saat ini ketersediaan APD masih sangat kurang, Inshaa Allah dengan bantuan yang kami berikan ini akan menutupi kekurangan yang ada,” sebutnya.

Kegiatan sosial IDI ini mendapat respon positif dari salah seorang warga Dumai, Irwan mengaku salut atas kepedulian dokter dalam membantu warga yang terdampak Covid-19.

“Selain menangani pasien yang terkena virus, para dokter juga peduli dengan memberikan bantuan sembako, terima kasih pak dokter,” katanya. (jok)