Deputi ADPIN BKKBN Serahkan Bantuan Gemuruh Berbagi ke Warga Bekasi Timur

by -255 views
Deputi ADPIN BKKBN, H. Nofrijal saat serahkan bantuan pada warga kawasan kumuh di Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur. (Dok. Istimewa)

JAKARTA – Tim Gerakan Mengumpulkan Uang Recehan untuk Hidup Berbakti buat Anak Negeri atau Gemuruh Berbagi, Kedeputian ADPIN BKKBN pada Jumat tanggal 08 Mei 2020 mengunjungi salah satu lokasi slum area di Kota Bekasi, yakni kawasan kumuh yang berada di Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, dan meyerahkan bantuan pada warga yang terdampak Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

“Alhamdulillah, hari ini Allah SWT telah meringankan kaki kami untuk mengayunkan langkah dalam menyalurkan bantuan pada saudara-saudara kita yang membutuhkan, berupa 25 kantong sembako yang berisi beras, minyak goreng, gula, roti dan lainnya, untuk dibagikan ke 25 KK miskinnya. Kawasan kumuh di Kelurahan Margahayu luasnya ada sekitar 2 hektar, ada empat RW di sana, iaitu RW 5, RW 6 , RW 7 dan RW8.” kata Deputi ADPIN BKKBN, H Nofrijal melalui pesan singkat WhatsApp miliknya, Jumat (8/5/2020).

Nofrijal melanjutkan, Ini merupakan wujud dari sumbangan donasi yang dikumpulkan oleh Gemuruh Berbagi pada minggu ini, sebesar Rp. 4,5 Juta.

Lurah Margahayu, Andi Ws saat menerima bantuan mengatakan, setiap RW dihuni ratusan warga. Kali ini tim hanya fokus di RT 6 dan 7, dengan Jumlah KK sebanyak 82 orang.

Lebih lanjut, dari keseluruhan berjumlah 3.367 Kepala Keluarga, dan lingkungan tersebut salah satu yang terluas untuk kawasan kumuh di Kota Bekasi, dan sudah masuk Program Kota Ku.

“Disaat pandemi Covid-19 ini, mata pencaharian kepala keluarga terganggu, karena mereka bekerja sebagai pemulung, serabutan, buruh kasar, dan peminta minta.” kata Andi.

Nofrijal yang memimpin rombongan mengatakan lega karena terus bisa berbagi, sambil bersilaturrahmi dengan warga, sambil mengingatkan pasangan usia subur agar menunda kehamilan di era pandemi Covid-19.

Diungkapkan Nofrijal, kegiatan Ini adalah kunjungan Gemuruh Berbagi yang kedua setelah Jumat lalu mengunjungi keluarga korban kebakaran di Tanggerang Selatan, Provinsi Banten. Selama bulan suci Ramadan menjadi agenda mingguan keluarga besar BKKBN untuk menyalurkan.

“Terimakasih kepada donatur yang mengisi pundi-pundi amal Gemuruh Berbagi. Semoga tetap bisa terjaga dan dengan tagline memberi sedikit melindungi banyak, berharap mendapat dukungan semua pihak,” tutup Nofrijal.

[Dilaporkan oleh Muhammad Fadhli]