Danrem Riau Apresiasi Pelindo Dumai Fasilitasi Penyambutan 400 Prajurit Perbatasan

by -57 views

DUMAI – Danrem 031 WB Brigen TNI M Syech Ismed, SE M.H saat memimpin upacara penyambutan 400 prajurit pengamanan perbatasan RI-RDTL Sektor Barat di Wilayah Nusa Tenggara Timur TA 2019-2020 mengapresiasi dukungan Pelindo I Dumai memfasilitasi kegiatan di Dermaga A.

“Terimakasih kepada Pelindo yang telah memfasilitasi kegiatan upacara penyambutan pasukan pengamanan perbatasan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata Danrem baru ini Dumai.

Brigen TNI M Syech Ismed menyampaikan selamat kembali para prajurit Yonif 132/Bima Sakti Operasional Pamtas ke Riau, selamat bertemu dengan keluarganya, sewaktu diberangkatkan jumlah prajurit sebanyak 400 orang dan sekarang pulang selesai tugas kembali juga 400 orang.

“Untuk saat ini jangan dulu menjumpai keluarga karena situasi pandemi COVID-19 yang harus melaksanakan protokol kesehatan, nanti akan di rapid tes dulu dan sweb tes, dan saya yakin dan percaya bahwa para prajurit semuanya dalam keadaan sehat,” kata Danrem.

General Manager PT Pelindo I Dumai Jonedi Ramli mengatakan, tugas Negara yang dilaksanakan Prajurit Yonif tentu sangat membanggakan, sehingga Pelindo siap memfasilitasi sesuai kemampuan yang dimiliki.

Beberapa fasilitas yang dibantu untuk kegiatan penyambutan purna tugas TNI 132 Bima Sakti ini sebelumnya sudah dikordinasikan dengan panitia penyambutan.

“Fasilitas yang kami bantu, mulai dari dermaga, tug boat, alat berat crane, sling jaring untuk penurunan barang dari Kapal KRI Teluk Lampung 540 dan gedung Terminal penumpang untuk kegiatan rapid tes,” kata Jonedi.

Ikut hadir dalam kegiatan penyambutan purna tugas Pamtas ini, diantaranya, Walikota Dumai Zulkifli AS, Kapolres AKBP Andri Ananta Yudhistira, Dandim Letkol Irdhan, GM Pelindo I Dumai Jonedi Ramli, dan sejumlah tamu undangan lain. (rls)