Belum Tuntas, Pembangunan Mushalla Ibnu Al-Amin Tembilahan Butuh Bantuan Donatur

by -119 views

TEMBILAHAN – Hingga kini, pembangunan Mushalla Ibnu Al Amin Tembilahan masih belum tuntas dikerjakan. Kondisi tersebut, dikarenakan masih kurangnya dana yang tersedia untuk proses pembangunan.

Karenanya, sangat dibutuhkan bantuan dana dari para donatur agar pembangunan mushalla yang terletak di Jalan Patra Wijaya Parit 10, RT 05 RW 04, Kelurahan Pekan Arba, Kecamatan Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) ini bisa terus berjalan.

“Insya Allah, dengan bantuan donatur, pembangunan mushalla kita ini akan dapat diselesaikan,” ujar Erwansyah, salah seorang pengurus surau, Minggu 27 Desember 2020.

Dijelaskannya, dana yang dibutuhkan untuk pembangunan mushalla Ibnu Al Amin Tembilahan mencapai sekitar Rp 800 juta. Sedangkan dana yang baru terkumpul dan sudah dialokasikan untuk proses pembangunannya sekitar Rp 450 juta.

“Jadi sampai sekarang, proses kegiatan pembangunannya sudah mencapai sekitar 40 persen,” terang Erwansyah.

Untuk itu, Erwansyah kembali mengajak masyarakat agar dapat turut bersama membantu menuntaskan pembangunan surau yang diketuai oleh Misran, Sekretaris Donni Elendra serta Bendahara Kursani dan Hasbulah ini.

“Berapa pun donasi yang akan diberikan oleh para donatur, tentunya sangat berarti bagi pembangunan surau ini,” tambahnya.

Dengan dukungan dan uluran tangan dari donatur, lanjut Erwansyah, diharapkan pembangunan Surau Ibnu Al Amin Tembilahan bisa dituntaskan pada tahun 2021 mendatang.

“Harapannya tahun depan bisa selesai dibangun dan dapat segera digunakan oleh masyarakat untuk beribadah serta melaksanakan kegiatan-kegiatan keagamaan lainnya,” tukasnya.

Bagi para donatur yang ingin berwakaf dan menyumbangkan rezekinya untuk pembangunan Surau Ibnu Al Amin Tembilahan bisa disalurkan di Bank Mandiri Syari’ah, dengan nomor rekening 7114704347 atas nama Mushalla Ibnu Al Amin.