Memahami Kebutuhan Konsumen akan Permasalahan Kulit, PONDS Hadirkan Inovasi Skin Advisor Live di Shopee

by -758 views

JAKARTA – 2 December 2020 – Sudah bukan rahasia lagi bahwa situasi pandemi memberikan banyak perubahan pada kehidupan kita. Meskipun di rumah saja, merawat kulit merupakan suatu hal yang penting untuk dilakukan. Untuk memberikan solusi kepada konsumen dalam menjaga kesehatan dan kecantikan kulitnya, POND’S bekerjasama dengan Shopee, e-Commerce terkemuka di Asia Tenggara dan Taiwan, untuk mengintegrasikan chatbot milik POND’S Skin Advisor Live (SAL) ke dalam platform Shopee untuk memudahkan konsumen melakukan konsultasi terhadap permasalahan kulit yang dihadapi.

POND’S memahami bahwa pandemi ini memberikan tantangan tersendiri terhadap permasalahan kulit dan bagaimana masyarakat merawat diri. Penelitian dari POND’S Institute menunjukkan bahwa berbagai masalah perawatan kulit yang umum di Indonesia seperti kusam, bintik hitam, garis halus, jerawat, dan minyak berlebih menjadi semakin berpengaruh selama pandemi akibat pemakaian masker dalam waktu lama, dan paparan sinar dari layar (sinar biru/blue light) sepanjang hari. Semua hal ini berdampak pada kulit wajah kita, menjadikannya lebih kering, rentan terhadap jerawat, dan cenderung mengakibatkan penuaan dini. Melalui integrasi chatbot milik POND’S Skin Advisor Live (SAL) ke dalam platform Shopee, konsumen dapat menemukan solusi untuk berbagai permasalah kulit yang sedang mereka alami berdasarkan hasil dari analisa kulit mereka.

“Tujuan kami adalah memberikan solusi perawatan kulit terkini dan mutakhir bagi konsumen,” kata Rohit Bhasin, Global Brand Vice President POND’S. “Riset dari POND’S Institute menjadi dasar untuk inovasi kami, sehingga kami dapat terus memperbarui rangkaian produk POND’S untuk memenuhi berbagai kebutuhan perawatan kulit semua konsumen. POND’S SAL membantu konsumen dengan cara mengidentifikasi kebutuhan dari masalah kulit mereka, kemudian merekomendasikan rangkaian produk yang dapat membantu mereka serta bisa dinikmati di mana saja dan kapan saja. Dengan integrasi perdana dengan Shopee, konsumen akan semakin mudah untuk mendapatkan perawatan kulit dan produk yang tepat dengan begitu banyaknya pilihan saat berbelanja online.”

Dengan adanya limitasi untuk bepergian, inovasi konsultasi perawatan kulit berbasis AI (Artificial Intelligence) seperti chatbot SAL POND’S bisa membantu mengidentifikasi masalah kulit tiap orang secara personal. Chatbot AI mutakhir dapat mengidentifikasi masalah kulit berdasarkan swafoto atau foto yang diunggah, dan merekomendasikan produk perawatan kulit yang tepat untuk mengatasi masalah kulit tersebut. Sebagai contoh, jika pengguna memiliki skor jerawat yang tinggi, maka pembersih wajah Acne Solution Facial Foam akan dianjurkan karena dapat melawan 99% kuman penyebab jerawat. Pengguna yang memiliki skor garis halus yang tinggi akan dianjurkan untuk menggunakan Age Miracle Day Cream, yang memiliki kandungan Retinol C + Vitamin B3 Complex agar dapat memberikan perlindungan kuat terhadap sinar biru/blue light yang dapat menyebabkan garis halus.

Lebih dari 98% konsumen yang telah berinteraksi dengan SAL menikmati manfaat dan rekomendasi yang diberikan oleh SAL.

“Kami sangat senang untuk menjadi platform e-Commerce pertama yang bermitra dengan merek kecantikan yang terkenal di dunia seperti POND’S dalam memberikan kemudahan bagi konsumen di seluruh Asia Tenggara untuk mendapatkan solusi perawatan kulit. Menurut data kami, pengguna aplikasi Shopee berinteraksi dengan berbagai merek melalui livestream (siaran langsung) dan chat. SAL akan menjadi fitur tambahan bagi mereka untuk berinteraksi lebih dalam dengan merek tersebut dan mengetahui lebih lanjut tentang kulit mereka, sambil menikmati penawaran promosi produk dari POND’S,” tutur Ian Ho, Regional Managing Director, Shopee.

Tentang POND’S
POND’S telah mengubah kecantikan selama lebih dari satu abad. Dari menciptakan kecantikan esensial seperti Facial Foam hingga pelopor Teknologi Smartone yang bekerja pada setiap warna kulit dan berinovasi melalui Micellar Water dengan Vitamin, POND’S memenuhi kebutuhan perawatan kulit wanita di seluruh dunia. Solusi perawatan kulit transformatifnya didukung oleh keahlian dari POND’S Institute dan telah dipercaya oleh wanita sepanjang sejarah untuk membantu mereka menjadi diri mereka yang paling cantik.

Tentang PT Unilever Indonesia, Tbk
PT Unilever Indonesia Tbk telah beroperasi sejak tahun 1933 dan telah menjadi perusahaan Fast Moving Consumer Goods terdepan di pasar Indonesia. Unilever Indonesia terbagi dalam 2 segmen usaha; Home & Personal Care (“HPC”) dan Foods & Refreshment (“F&R”). Unilever Indonesia telah ‘go public’ pada tahun 1982 dan saham-sahamnya tercatat dan diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia.

Unilever berkomitmen tinggi untuk tetap melaju dan maju bersama Indonesia. Untuk periode yang berakhir pada tanggal 30 September 2020, penjualan bersih Unilever Indonesia mencapai Rp32,4 triliun terdiri dari penjualan HPC dan F&R masing-masing sebesar Rp22,7 triliun dan Rp9,7 triliun. Sedangkan laba bersih Perseroan mencapai Rp5,4 triliun.

Unilever memiliki sembilan pabrik yang berada di Cikarang dan Rungkut. Kesembilan pabrik tersebut telah mendapatkan sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) .

Secara global, pada tahun 2010 Unilever meluncurkan Unilever Sustainable Living Plan, strategi untuk terus mengembangkan bisnisnya seraya mengurangi setengah dampak lingkungan yang ditimbulkan dan meningkatkan dampak sosial bagi masyarakat. USLP memiliki tiga tujuan utama:

1.Meningkatkan kesehatan 1 milyar orang pada 2020
2.Mengurangi setengah dari dampak lingkungan yang dihasilkan dari operasi bisnisnya pada 2030
3.Meningkatkan penghidupan jutaan orang pada 2020

Untuk mengetahui lebih jauh mengenai capaian USLP silahkan kunjungi: https://www.unilever.co.id/sustainable-living/ dan untuk informasi lainnya tentang Unilever Indonesia dan brand, silahkan kunjungi www.unilever.co.id dan aset sosial media kami, Twitter dan Instagram @UnileverIDN, Facebook Unilever ID dan Youtube Unilever Indonesia.

Tentang Shopee
Shopee adalah platform e-commerce terkemuka di Asia Tenggara dan Taiwan. Ini diluncurkan di 7 pasar pada tahun 2015 untuk menghubungkan konsumen, penjual, dan bisnis di wilayah tersebut.

Shopee menawarkan pengalaman yang mudah, aman, dan menarik yang dinikmati oleh jutaan orang setiap hari. Menawarkan berbagai macam produk, didukung oleh pembayaran dan logistik terintegrasi, serta fitur hiburan populer yang disesuaikan untuk setiap pasar. Shopee juga merupakan kontributor utama ekonomi digital di kawasan ini dengan komitmen kuat untuk membantu merek dan wirausahawan sukses dalam e-commerce.

Shopee adalah bagian dari Sea Limited (NYSE: SE), perusahaan internet konsumen global terkemuka. Selain Shopee, bisnis inti Sea lainnya mencakup cabang hiburan digitalnya, Garena, dan cabang layanan keuangan digital, SeaMoney. Misi Sea adalah untuk meningkatkan kehidupan konsumen dan bisnis kecil dengan teknologi.

No More Posts Available.

No more pages to load.