LittleHearts Menciptakan Perbedaan dengan Memunculkan Pahlawan Sosial pada Usia Dini

by -221 views

SURABAYA – Media OutReach – 11 Maret 2020 – EtonHouse Preschool, Surabaya adalah prasekolah pertama yang meluncurkan LittleHearts di Indonesia. Bazar amal mereka, yang diberi tajuk Love is in The Air, bertujuan untuk membangkitkan kesadaran dan membangun rasa empati anak-anak.

Barang-barang bekas pakai yang disumbangkan oleh keluarga, dan karya seni anak-anak dijual di sini, dan bazar ini dibuka untuk umum, mulai tanggal 3 hingga 5 Desember 2019.

Semua hasil penjualan dari barang-barang di bazar amal ini akan disumbangkan kepada Yayasan Tumpuan Harapan, sebuah panti asuhan lokal di Surabaya, Indonesia. Bazar amal tersebut menggalang dana sejumlah Rp10.000.000,00.

“Sebuah proyek yang terlihat sederhana seperti suatu bazar amal melibatkan waktu persiapan selama berbulan-bulan. Oleh karena itu, kegiatan ini mampu menanamkan nilai-nilai seperti perencanaan jangka panjang, upaya yang berkelanjutan, dan mengingatkan anak-anak tentang bagaimana tiap orang berperan dalam memberikan kembali kepada masyarakat,” jelas Arjuna Raj, Pejabat Strategi Tertinggi dari LittleLives.

“Bersama anak-anak, para guru dan orang tua berkolaborasi untuk menyukseskan acara ini. Penting bagi kami untuk mengikutsertakan orang tua dalam proyek LittleHearts ini, karena kegiatan ini memperkuat hubungan antara anak-anak dan orang tua mereka,” kata Marissa, Komite Bazar Amal EtonHouse, Surabaya.

LittleHearts bertujuan untuk menjangkau 100 kota di seluruh dunia, menciptakan jaringan bagi prasekolah untuk berbagi upaya mereka kepada masyarakat.

Dengan adanya platform tersebut, para staf dan siswa bisa memperoleh manfaat dari mengadopsi ide-ide yang menarik, dan menerapkannya di sekolah mereka sendiri. Malaysia, Singapura, Vietnam, Kamboja, dan Hong Kong adalah beberapa negara yang telah memulai LittleHearts.

Tentang LittleLives
LittleLives adalah sistem manajemen sekolah holistik yang dibentuk untuk menyederhanakan proses administrasi prasekolah yang rumit.

Sistem kami yang komprehensif memungkinkan sekolah, administrator, dan edukator menjalankan sekolah dengan lebih efektif melalui penyederhanaan tugas-tugas administratif, mengurangi pekerjaan tulis menulis, meningkatkan kualitas hidup guru, yang kemudian bisa meningkatkan pendapatan sekolah.

Saat ini kami melayani lebih dari 1.000 prasekolah di 8 negara dan 25 kota. Kini kami ada di Singapura, Malaysia, Indonesia, Vietnam, Kamboja, Tiongkok, Thailand, dan Brunei.