Henkel Meluncurkan Agenda Pertumbuhan

by -320 views

Pertumbuhan yang di inginkan dalam kerangka Strategis baru

JAKARTAMedia OutReach – 10 Maret 2020 – Henkel telah memperkenalkan kerangka kerja strategis barunya untuk masa depan. Elemen-elemen utama dari kerangka kerja ini adalah portofolio yang unggul, keunggulan kompetitif dibidang inovasi, keberlanjutan dan pengoperasian digital yang siap dimasa depan, didukung oleh fondasi yang kuat dari budaya kolaboratif dan orang-orang yang berkemampuan.

“Di Henkel, kami membangun fondasi yang kuat untuk masa depan: merek yang kuat dan teknologi inovatif, bisnis yang menarik dengan banyak posisi pasar terkemuka di seluruh dunia, tim yang berdedikasi tinggi serta neraca yang sangat baik dengan kemampuan menghasilkan uang tunai yang tinggi,” kata Carsten Knobel, Chief Executive Officer of Henkel.

Membentuk portofolio pemenang dengan ketat
Elemen kunci dari arah masa depan adalah manajemen portofolio aktif. Henkel telah mengidentifikasi merek dan kategori dengan volume penjualan total lebih dari satu miliar euro, terutama di bisnis konsumennya, di mana sekitar 50 persen ditandai untuk divestasi atau dihentikan pada 2021.

Selain itu, M&A akan tetap menjadi bagian integral dari strategi Henkel. Kriteria kunci untuk akuisisi adalah ketersediaan, kecocokan strategis dan daya tarik finansial dari target potensial. Henkel akan menggunakan neraca keuangannya yang kuat untuk melakukan akuisisi berdampak besar. Sementara Henkel bertujuan untuk memperluas kepemimpinan teknologinya dalam Adhesive Technologies dengan akuisisi, perusahaan akan fokus dalam bisnis konsumennya pada posisi negara dan kategori terkemuka serta pada “titik putih” dan model bisnis baru.

Keunggulan kompetitif: inovasi, keberlanjutan, digital
Untuk semakin memperkuat daya saingnya, Henkel akan fokus pada percepatan inovasi yang berdampak, meningkatkan keberlanjutan sebagai faktor pembeda dan mengubah digital menjadi pelanggan dan pencipta nilai konsumen.

Percepat inovasi yang berdampak dengan peningkatan investasi
Henkel bertujuan mempercepat inovasi yang berdampak diketiga unit bisnis, didukung oleh peningkatan investasi. Ini akan mencakup pendekatan inovasi yang ditingkatkan, misalnya dengan memperluas penggunaan alat dan data digital untuk wawasan yang lebih cepat dan lebih baik serta investasi berkelanjutan dalam inkubator dan pusat inovasi.

Inovasi dan merek akan didukung dengan investasi yang konsisten dalam kategori dan wilayah inti. Karena itu, Henkel berkomitmen untuk lebih meningkatkan investasi di bidang periklanan, digital, dan IT sebesar 350 juta euro dibandingkan tahun 2018.

Tingkatkan keberlanjutan berdasarkan rekam jejak yang kuat dengan target yang ambisius
embangun rekam jejak yang kuat dan kemajuan lebih lanjut menuju target untuk tahun 2020 dan seterusnya, Henkel bertujuan untuk memperkuat keberlanjutan sebagai pembeda kompetitif.

Perusahaan telah menetapkan tonggak sejarah berikutnya untuk tiga topik utama:

  • Dalam perjalanan menjadi iklim positif pada tahun 2040, perusahaan berencana untuk mengurangi jejak karbon dari produksinya sebesar 65 persen dan menghemat 100 juta ton CO2 bersama dengan konsumen, pelanggan dan pemasoknya pada tahun 2025.
  • Bekerja menuju lingkar ekonomi dan nol sampah plastik di lingkungannya, Henkel telah menetapkan target pengemasan yang ambisius untuk tahun 2025: 100 persen kemasan Henkel akan dapat didaur ulang atau dapat digunakan kembali * dan perusahaan bertujuan untuk mengurangi plastik dasar berbasis fosil dalam kemasan produk konsumennya sebanyak 50 persen.
  • Henkel juga ingin meningkatkan dampak sosial positifnya pada masyarakat – melalui 100 persen pengadaan yang bertanggung jawab, dengan memanfaatkan lebih dari 50.000 karyawan yang terlibat dan dengan membantu meningkatkan 20 juta jiwa secara global pada tahun 2025.

Ubah Digital menjadi pelanggan dan pencipta nilai konsumen
Ke depan, Henkel bertujuan untuk mengubah Digital menjadi pencipta nilai pelanggan dan konsumen. Henkel ingin meningkatkan keterlibatan 1:1 dan penjualan digital dalam bisnis konsumen dengan memperluas platform digital yang ada dan baru untuk hubungan konsumen langsung. Digitalisasi customer-centric end-to-end dalam bisnis industri akan didorong untuk menghasilkan bisnis baru dan untuk lebih mendigitalkan pengalaman pelanggan di semua titik kontak.

Selain itu, Henkel selanjutnya akan mengejar integrasi data end-to-end. Ini akan memungkinkan perusahaan, misalnya, untuk menciptakan solusi inovatif dan tersesuaikan yang digerakkan oleh AI. Henkel juga akan berinvestasi dalam bakat digital, terutama para ilmuwan dan insinyur data dengan kemampuan masa depan dan keahlian industri teknologi yang mendalam.

Dan akhirnya, Henkel ingin mengaktifkan fokus dan efisiensi bisnis digital. Henkel akan sepenuhnya mengatur ulang pengaturan digitalnya, membangun struktur digital baru yang disebut “Bisnis Digital.” Henkel telah membentuk posisi CDIO (Kepala Digital dan Informasi) baru di akhir tahun lalu. Tim digital dan IT di Henkel sekarang akan digabungkan di bawah kepemimpinan CDIO yang laporannya berhubungan langsung dengan CEO.

“Bisnis Digital” Henkel yang baru dibangun di atas dua pilar: pertama, “Teknologi Bisnis,” yang merupakan kendaraan untuk mendorong efisiensi diseluruh rantai nilai secara terus menerus mengoptimalkan proses bisnis dan sistem IT. Pilar kedua adalah “Henkel Digital,” unit khusus baru untuk inkubasi dan inovasi yang berorientasi pasar. Dibawah atap ini, Henkel berencana untuk membangun pusat inovasi digital di Berlin, Lembah Silikon dan Asia.

Bentuk kembali model operasi menjadi ringkas, cepat dan sederhana
Henkel akan terus meningkatkan daya saing proses dan strukturnya. Perusahaan bercita-cita untuk mengintensifkan upayanya untuk memungkinkan model bisnis baru, untuk meningkatkan kedekatan pelanggan & konsumen dengan pengambilan keputusan yang lebih cepat dan terus meningkatkan efisiensi.

Perkuat budaya kolaboratif dengan orang-orang yang berkemapuan
Budaya yang kuat, nilai-nilai bersama, dan kerangka kerja yang jelas untuk berkolaborasi karena berada dalam satu tim adalah kunci keberhasilan Henkel di masa depan. Sebagai langkah pertama, Henkel memperkenalkan Komitmen Kepemimpinan baru kepada semua karyawan secara global pada tahun 2019. Henkel berencana untuk mempercepat perjalanan budaya ini dengan komitmen-komitmen ini pada intinya dan akan menumbuhkan budaya kolaborasi dan pemberdayaan, meningkatkan karyawannya pada kemampuan masa depan dan memungkinkan karyawannya. untuk tumbuh dan berkembang.