Far East Hospitality Umumkan Rencana Ekspansi Lokal dan Regional

by -166 views
  • Merambah ke dalam segmen bisnis baru dengan penambahan Oasia Resort Sentosa di pulau Sentosa
  • Memperkenalkan Village Hotel kedua di Jepang, dan ekspansi Quincy pertama di Australia

SINGAPURA – Media OutReach – 18 November 2020 – Far East Hospitality, salah satu operator terkemuka untuk hotel dan hunian berlayanan, mengumumkan pada hari ini bahwa mereka akan bergerak maju dengan rencananya untuk melakukan ekspansi lokal dan regional dengan tiga properti — Oasia Resort Sentosa, Far East Village Hotel Yokohama, dan Quincy Hotel Melbourne.

Oasia membuat gebrakan di pulau Sentosa
Dijadwalkan akan dibuka pada kuartal kedua tahun 2021, Oasia Resort Sentosa akan menjadi properti keempat di Pulau Sentosa yang dikelola oleh Far East Hospitality. Perusahaan asal Singapura tersebut telah menandatangani Hotel Management Agreement (HMA) atau Perjanjian Manajemen Hotel dengan Far East Organization. Berdasarkan perjanjian tersebut, Far East Hospitality akan bertanggung jawab untuk pengoperasian hotel, serta fungsi penjualan dan pemasaran. Properti ini juga menandai langkah pertama Far East Hospitality ke dalam kategori resor dan spa.

“Perkembangan menuju bidang resor dan spa merupakan langkah yang natural dan sudah diperhitungkan dengan baik,” kata Arthur Kiong, Pejabat Eksekutif Tertinggi dari Far East Hospitality. “Masing-masing properti kami di Sentosa menyediakan layanan untuk demografi yang berbeda-beda. Village Hotel Sentosa untuk turis yang suka penjelajahi kota dan datang sekeluarga. The Outpost Hotel untuk pasangan muda yang lebih menyukai eksklusivitas, dan The Barracks Hotel untuk mereka yang menikmati pesona dunia zaman dulu dari arsitektur bangunan. Dengan Oasia Resort Sentosa, yang menargetkan pengunjung yang fokus dengan kesehatan, telah melengkapi sekumpulan penawaran yang kami sediakan di pulau tersebut.”

Resor yang memiliki 191 kamar ini terdiri dari kamar Suites, Wellness Premier, dan Deluxe. Para tamu akan memiliki kesempatan untuk menikmati gaya hidup sehat yang tidak hanya meliputi perawatan spa, tetapi juga makanan sehat, kebugaran rutin, praktik pikiran dan tubuh, serta terhubung dengan alam. Jurnal kesehatan, daftar perawatan diri, dan akses menuju koleksi audio meditasi berpanduan, merupakan sebagian dari banyak fasilitas yang disediakan untuk tamu selama mereka menginap.

Hotel kedua di Jepang
Empat bulan setelah pembukaan Far East Village Hotel Ariake — usaha pertama milik Far East Hospitality di Jepang, perusahaan melakukan perluasan lebih lanjut melalui kontrak manajemen untuk properti Village kedua di Yokohama. Far East Village Hotel Yokohama dijadwalkan akan dibuka pada kuartal kedua tahun 2021. Properti yang memiliki 277 kamar ini akan dikelola oleh Far East Hospitality berdasarkan HMA (Hotel Management Agreement / Perjanjian Manajemen Hotel) dengan Far East Organization.

Dengan posisinya yang terletak di pusat kota Yokohama, properti ini menargetkan pelancong bisnis. Hotel ini bisa dijangkau dengan cara mengemudi selama lima menit dari distrik bisnis sentral, dan berjalan kaki selama tiga menit dari stasiun Sakuragicho dan Kannai. Para tamu juga akan bisa Bersantap, Bermain, dan Menjelajah seperti penduduk lokal di beberapa kantung budaya seperti Chinatown dan Red Brick Warehouse, dan menikmati berbagai atraksi seperti Cup Noodle Museum and Cosmoworld.

“Pariwisata di Jepang telah terangkat secara bertahap sejak pembatasan perjalanan sudah diperlonggarkan, dan dimulainya kembali ‘jalur hijau’ timbal-balik untuk perjalanan bisnis dan resmi. Kami juga berharap peluncuran properti ini juga akan memberikan kesempatan kepada kami untuk menjangkau pasar domestik,” tutur Mr. Kiong.

Debut Quincy di Australia, Melbourne
Dari desain tata ruang yang penuh perhatian hingga interior yang menyenangkan dan pengalaman yang menakjubkan – ada beberapa hal yang lebih baik yang bisa dinikmati oleh para tamu ketika Quincy Hotel Melbourne dibuka pada kuartal pertama tahun 2021. HMA tersebut ditandatangani bersama InterGlobe melalui perusahaan patungan (joint venture) Far East Hospitality yaitu Toga Far East Hotels di Australia, yang menandai ekspansi pertama merek Quincy di luar negeri.

Persembahan Quincy yang unik dan antisipatif dalam layanannya cocok dengan gaya hidup kota Melbourne yang penuh semangat dan kaya akan pengalaman. Terletak di Flinders Lane — jalan yang ramai di distrik bisnis sentral Melbourne – hotel ini cocok untuk kaum urban sosial yang gemar bertualang dan menikmati hal-hal yang lebih baik dalam hidupnya. Para tamu dapat menikmati masakan Asia Tenggara di restoran khas di dalam hotel, dan mendapatkan akses ke tingkat club dan lounge. Di hotel ini juga terdapat kolam renang di atap dengan pemandangan distrik bisnis sentral Melbourne dan daerah di dekatnya yang mencerminkan gaya hidup di sana.

Kutipan tambahan dari para mitra HMA dapat ditemukan dalam LAMPIRAN A.

LAMPIRAN A: Lembar kutipan
Far East Hospitality adalah perusahaan patungan (joint venture) 70-30 antara Far East Orchard Limited dan The Straits Trading Company Limited.

Sebagai komentar terhadap rencana ekspansi, Pejabat Eksekutif Tertinggi Grup Far East Orchard, Alan Tang mengatakan, “Bisnis perhotelan telah menjadi kontributor inti terhadap penghasilan Far East Orchard, dan merupakan bagian vital dari strategi kami untuk membangun platform penginapan dan meningkatkan pendapatan yang terus berulang. Baru-baru ini, kami telah mencetak catatan bersejarah yang signifikan dengan pembukaan hotel kami yang ke-100 – Adina Melbourne Southbank, yang dikelola oleh Toga Far East Hotels. Melalui Far East Hospitality, kami bermaksud melanjutkan pengembangan basis pendapatan kami yang terus berulang dengan HMA di kota-kota utama di seluruh wilayah Asia Pasifik; kota-kota yang memiliki dasar-dasar jangka panjang yang kuat untuk industri pariwisata, perjalanan domestik, dan penggerak permintaan lainnya.”

Dengan menghadirkan merek Quincy di Melbourne, Pejabat Eksekutif Tertinggi Toga Far East Hotels, Antony Ritch mengatakan, “Kami sangat bersemangat untuk memperkenalkan merek Quincy yang penuh warna dari Far East Hospitality ke Australia pada awal tahun depan. Dengan Quincy, kami menghadirkan pemandangan, suara, dan rasa dari Asia Tenggara di Australia.”

Tentang Far East Hospitality
Far East Hospitality Holdings Pte. Ltd. (Far East Hospitality) adalah pemilik dan operator perhotelan internasional dengan ragam portofolio yang terdiri dari 9 merek unik dan komplementer dari hotel, hunian berlayanan, dan hotel apartemen, di antaranya Oasia, Quincy, Rendezvous, Village, Far East Collection, Adina Hotels, Vibe Hotels, Travelodge Hotels, dan TFE Hotels Collection.

Far East Hospitality memiliki lebih dari 10 aset perhotelan dan mengoperasikan portofolio gabungan yang terdiri dari lebih dari 16.500 kamar di bawah pengelolaannya di 100 hotel dan hunian berlayanan di delapan negara — Australia, Denmark, Jerman, Hungaria, Jepang, Malaysia, Selandia Baru, dan Singapura, dengan banyak lagi yang sedang dalam tahap perencanaan pengembangan. Pada tahun 2020, grup ini menempati peringkat 100 teratas perusahaan perhotelan oleh HotelsMag.

Far East Hospitality adalah perusahaan patungan (joint venture) 70-30 yang dibentuk pada tahun 2013 antara Far East Orchard Limited (perusahaan tercatat di bawah Far East Organization) dan The Straits Trading Company Limited. Pada tahun yang sama, Far East Hospitality, melalui anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya yaitu Far East Hospitality Investments (Australia) Pte. Ltd., membentuk perusahaan patungan (joint venture) 50-50 bersama Toga Group dari Australia untuk mendirikan Toga Far East Hotels (TFE Hotels).