OTOMOTIF

Makin Keren, Di Manado Pengguna Yahama Fazzio Modifikasi Tambahan Sespan

618
×

Makin Keren, Di Manado Pengguna Yahama Fazzio Modifikasi Tambahan Sespan

Sebarkan artikel ini
Modifikasi Yamaha Fazzio. Foto: Dok. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)

MANADO – Yamaha Fazzio menjadi salah satu motor skutik yang gampang dimodifikasi. Seperti yang dilakukan oleh Ronald, dikutip dari detik.com, pengguna Yamaha Fazzio Hybrid-Connected asal Manado, dia memodifikasi skutik retro modern-nya itu dengan tambahan sespan. Jadi makin fungsional nih.

“Saya senang dengan desain motor yang unik. Pas lihat bentuknya menarik juga untuk mencoba hal baru dengan modifikasi tanpa merubah bentuk aslinya, jadi saya kepikiran nambahin sespan supaya semakin outstanding. Saya mempercayakan kepada Naldi, dan semua biaya serta waktu tunggunya pun terbayar karena hasilnya sangat bagus dan memuaskan,” ungkap Ronald.

“Modifikasi Yamaha Fazzio milik mas Ronald ini jadi challenge juga buat kita karena motor Classy Yamaha pertama yang kita coba modifikasi. Jenis modifikasi yang kita lakukan berupa tambahan sespan dengan sistem pnp (plug and play), tanpa las atau pewarnaan jadi tidak merusak bentuk dan warna asli dari Fazzio itu sendiri,” ungkap Naldi sebagai builder sekaligus pemilik Old Steel Oto Custom asal Bandung.

Menurut Naldi, terbilang mudah untuk memasang sespan, menyamakan leveling balance dengan ban dan sasis, serta menyatukan dengan desain Fazzio karena pada dasarnya desain motor ini sendiri sudah unik dan lucu jadi sangat mendukung konsep vintage dengan sentuhan modern masa kini.

“Setelah kurang lebih sebulan kita develop, hasilnya memuaskan mas Ronald dan ternyata juga mendapat banyak respon positif dari para pengguna motor ini. Sekarang dapat order lagi untuk modifikasi Fazzio dari area Bali dan Bekasi,” sambungnya.

Tren modifikasi Yamaha Fazzio terus menjamur terutama di kalangan anak muda. Memilih konsep berbeda, modifikasi Yamaha Fazzio milik Ronald disulap dengan konsep baru tanpa merubah bentuk dan warna asli oleh tangan Naldi. Ia menambahkan sepeda motor dengan aksesoris tambahan gandengan samping atau sespan untuk penumpang, seringkali juga disebut sebagai sidecar. Modifikasi ini mendukung pengendara yang ingin tampil beda.***

Editor: Redaksi