Ditengah Wabah Covid-19, Keluarga Besar IKMR Dumai Ajak Warga Sambut Idul Fitri dengan Bahagia

by -277 views
IKMR, IWMR, dan IPMR

DUMAI – Ketua Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) Kota Dumai Amrizal SH mengajak warganya untuk menyambut hari kemenangan Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriah Tahun 2020 dengan rasa bahagia dan tawakkal kepada Allah SWT dan berdoa agar wabah corona segera berlalu.

Dalam perayaan lebaran tahun ini, umat Islam dihadapkan dengan pandemi Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19, karena itu warga IKMR khususnya diminta tetap sabar dan tabah sembari terus mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Mari sambut hari kemenangan dengan rasa syukur, sabar dan tabah seperti dahulu, dan kita wajib patuh pada pemerintah untuk memutus mata rantai Covid-19,” kata Amrizal, Sabtu (23/5/2020).

Disebutkan Amrizal, Pemerintah Indonesia pasti akan tetap berbuat baik untuk rakyat dalam segala kebijakan, terpenting sekali disaat pandemi Covid-19 ini, semua upaya dan kemampuan dimaksimalkan agar penularan bisa dihentikan.

Setiap kehidupan manusia pasti ada tantangan dan ujian, karena hidup dan mati sudah diatur oleh Tuhan Maha Pencipta, namun sebagai warga negara perlu rasanya untuk terus berusaha agar cobaan dapat dilalui dengan baik tanpa ada yang dirugikan.

“Hidup dan mati sudah diatur, tapi jangan kita membawa dampak tidak baik pada orang karena tidak mengikuti anjuran kesehatan dari pimpinan, Dumai milik kita, kewajiban kita menjaga bersama sama,” sebut Amrizal.

Hal sama disampaikan juga Ketua Ikatan Wanita Minang Riau (IWMR) Kota Dumai Elmayati dengan tidak bosannya mengajak kaum hawa minang agar terus berdoa dan wajib berusaha untuk menghindar diri dari penularan Covid-19 dengan terus berpedoman pada protokol kesehatan pemerintah.

“Kita sebagai wanita yang bermarwah dan punya etika timur wajib hukumnya untuk tunduk dan patuh kepada pemerintah dan jangan mudah terpancing dengan hal kurang bertanggung jawab,” kata Ketua IWMR Dumai Elmayati.

Sementara, Ketua Ikatan Pemuda Minang Riau (IPMR) Kota Dumai Rudi Junaidi menilai keimanan seseorang bukan hanya sebatas sholat dan puasa, atau bersedekah, tapi juga wajib patuh dan taat pada imbauan pemimpin yaitu pemerintah.

“Saat ini kita sedang diuji dan ditimpa wabah corona, supaya tidak menyebar luas dan untuk memutus mata rantai Covid-19 ini kewajiban kita semua tanpa memandang suku dan agama, mari ikuti anjuran pemerintah,” sebut Rudi.

Pada akhir Ramadhan 1441 Hijriah Tahun 2020 dan memasuki Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriah Tahun 2020, Keluarga Besar IKMR Dumai bersama IWMR dan IPMR mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, hari kemenangan umat Muslim sedunia dan mohon maaf lahir dan batin. (arh)