BERITA

Jelang KLB Konferprov XVI PWI Riau, Anggota Dihimbau Gunakan Hak Pilih

261
×

Jelang KLB Konferprov XVI PWI Riau, Anggota Dihimbau Gunakan Hak Pilih

Sebarkan artikel ini

PEKANBARU – Persiapan Konferensi Luar Biasa (KLB) Konferprov XVI Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau yang akan digelar di Pekanbaru pada Senin (11/12/2023) telah mencapai tahap akhir.

Sebanyak 472 peserta telah tercatat dalam Daftar Pemilih Sementara (DPS), menandakan antusiasme yang tinggi untuk pemilihan ketua baru PWI Riau periode 2023-2028.

Ketua Panitia KLB PWI Riau, Bambang Irawan Syahputra mengajak anggota PWI Riau untuk berpartisipasi aktif dalam pemilihan Ketua PWI dan Dewan Kehormatan Riau periode 2023-2028.

“Hari ini kita sudah sampaikan undangan kepada anggota PWI riau untuk bisa hadir dan berpartisipasi aktif sebagai peserta/peninjau KLB Konferprov XVI PWI riau yang diselenggarakan senin besok,” kata Bambang, Jumat (8/12/2023).

Daftar Pemilih Tetap (DPT) akan segera dirilis PWI Pusat sebelum konferensi dilaksanakan, dengan peserta dari utusan pengurus PWI pusat, pengurus PWI Provinsi Riau, dan anggota biasa Provinsi Riau.

Pentingnya kehadiran seluruh peserta untuk memenuhi kuorum juga ditekankan oleh Bambang. Calon tunggal, Raja Isyam Azwar dan Zufra Irwan, untuk Ketua PWI Riau dan Dewan Kehormatan, dapat diputuskan secara aklamasi. Namun, keputusan akhir masih menunggu dari PWI Pusat.

“Pemilihan tidak ada lagi, tahapan-tahapannya dalam persidangan tetap dijalankan. Langsung penetapan di persidangan. Dan kepada peserta kita imbau untuk bisa hadir memenuhi undangan KLB Konferprov XVI yang sudah kita tentukan,” tuturnya.

Dengan nama-nama calon yang telah terdaftar, KLB Konferprov XVI PWI Riau menandai momen penting dalam perjalanan organisasi ini.rls