OLAHRAGA

Iwan Bule Blak-blakan Soal Rencana PSSI Renovasi JIS

747
×

Iwan Bule Blak-blakan Soal Rencana PSSI Renovasi JIS

Sebarkan artikel ini
JIS akan direnovasi PSSI untuk Piala Dunia U-17 2023. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)

JAKARTA – JIS akan direnovasi PSSI terkait sebagian kondisi rumput lapangan utama yang tidak bagus dan juga akses keluar masuk bagi penonton.

Dilansir dari CNN Indonesia, Minggu (09/07), mantan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan buka suara soal rencana Jakarta International Stadium (JIS) akan direnovasi untuk Piala Dunia U-17 2023.

Akan tetapi rencana PSSI membuat JIS lebih baik jelang Piala Dunia U-17 menjadi kontroversi bagi banyak pihak.

Iriawan yang akrab disapa Iwan Bule pun buka suara soal rencana JIS direnovasi.

“Jadi saya serahkan, kalau memang kurang sesuai standar FIFA ya dilakukan (renovasi). Tapi yang lain-lainnya saya tidak ikut campur. Yang jelas untuk kemajuan sepak bola ya saya dukung,” ujar Iwan Bule dikutip dari detik.com.

Terkait dengan rumput yang jadi sorotan utama bagi PSSI, Iwan Bule mengaku tidak memahami apakah perlu diganti atau tidak. Sebelumnya rumput JIS yang diklaim menggunakan jenis zoysia japonica termasuk yang sesuai standar FIFA. Akan tetapi Iwan Bule mengakui sejumlah sarana JIS masih kurang.

“Saya tidak ngerti (rumput JIS) mau diganti atau tidak. Yang jelas JIS dipersiapkan sebagai lapangan sepak bola. Tapi waktu itu sarana pendukungnya masih kurang. Kalau rumput segala macam tanya saja ke PSSI. Saya sudah tidak di situ,” tutur Iwan Bule.

Sarana yang kurang dari JIS menurut Iwan Bule adalah akses keluar an lahan parkir.

Iwan Bule memberikan contoh dari konser Dewa 19 di JIS beberapa waktu lalu.

“Dulu kan penampungan mobil kan kurang. Tempat keluarnya mobil, parkir kurang. Kejadian kan waktu Dewa di sana, orang keluarnya lama. Mobil juga susah, lama. Itu yang saya tau waktu kita datang ke JIS,” kata Iwan Bule.***

Editor: Redaksi