BERITA

HUT Humas Polri ke 72, Polres Dumai Gelar Donor Darah

384
×

HUT Humas Polri ke 72, Polres Dumai Gelar Donor Darah

Sebarkan artikel ini
Foto: kegiatan donor darah polres Dumai sambut HUT Humas Polri

DUMAI – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Humas Polri Ke-72 Tahun 2023, Seksi Hubungan Masyarakat (Sihumas) Polres Dumai menggelar kegiatan Bakti Kesehatan Donor Darah di Aula PMI Kota Dumai Jalan Tanjung Jati Kelurahan Buluh Kasap Kecamatan Dumai Timur, Senin (2/10/2023).

Kegiatan dihadiri oleh Kasi Humas Polres Dumai AKP Yusnelly, S.Sos, Kasubsi PIDM Sihumas Polres Dumai Iptu Zaini Waluyo, Ps. Kasubsi Penmas Sihumas Polres Dumai Bripka Sahril Nawawi Harahap, personil Sihumas Polres Dumai dan 50 orang perwakilan personil Polres Dumai dan Polsek Jajaran Polres Dumai.

Sebelum melakukan donor darah, setiap peserta terlebih dahulu mengisi formulir yang berisi data pribadi serta menjawab pertanyaan didalamnya dengan jujur demi keselamatan pendonor maupun calon penerima darah.

Serta untuk memastikan kelayakan darah yang akan didonorkan, setiap peserta kemudian mengikuti beberapa syarat dan ketentuan seperti cek kesehatan jasmani dan rohani, berat badan minimal 45 Kg, tekanan darah sistole 100 – 170 mmHg, kadar Hemoglobin 12,5% – 17,0%, serta interval donor darah minimal 12 minggu sejak donor darah sebelumnya.

Disampaikan Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si melalui Kasi Humas Polres Dumai AKP Yusnelly, S.Sos, bakti kesehatan donor darah tersebut digelar serentak oleh seluruh Humas Polri hingga tingkat Polres Jajaran dengan mengusung tema ‘Humas Polri Presisi Untuk Negeri, Menuju Indonesia Maju’.

“Kegiatan donor darah dilakukan sebagai wujud kepedulian Polri khususnya Seksi ataupun Bidang Humas Polri dalam membantu sesama yang membutuhkan pertolongan. Semoga setiap tetes darah ini bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Dan melalui kegiatan hari ini, kita berhasil mengumpulkan 20 kantong darah dari total +/- 50 peserta yang mengikuti kegiatan,” ungkap Kasi Humas Polres Dumai AKP Yusnelly, S.Sos.

Ditambahkan Kasi Humas Polres Dumai, dengan semangat kemanusiaan dan rasa kepedulian atas nama Polres Dumai dan Polsek Jajaran Polres Dumai diharapkan semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat yang membutuhkan pertolongan dan semoga dapat semakin mempererat hubungan ataupun silaturahmi Polri dengan masyarakat.

“Beragamnya saluran dan media komunikasi yang tersedia saat ini menuntut insan Humas Polri untuk terus berinovasi dalam menyampaikan informasi yang cepat, terpecaya sesuai fakta. Memasuki usia Ke-72 Tahun 2023 ini, semoga insan Humas Polri selalu siap dan mampu menganalisi media, memproduksi berita positif, konten kreatif serta mendiseminasi berita melalui semua platform media. Tujuannya, opini dan sentimen publik dapat dikelola untuk memberi dampak positif pada organisasi,” harap Kasi Humas Polres Dumai.***