Walikota Hadiri Tandatangan Sinegitas Santri Tani NU Bersama Kodim Dumai

by -123 views

DUMAIWalikota Dumai H Paisal menghadiri acara penandatanganan sinergitas dan kemitraan ketahanan pangan antara DPD Santri Tani Nahdlatul Ulama (NU) Kota Dumai dengan Kodim 0320/Dumai dan Polres Kota Dumai, bertempat di Makodim 0320/Dumai. Selasa (9/3/2021).

Paisal berharap penandatanganan kesepakatan bersama bidang pertanian, perikanan, perkebunan dan peternakan dengan Kodim dan Polres Dumai ini dapat semakin meningkatkan taraf perekonomian, khusus bagi untuk santri tani dan ketahanan pangan di Kota Dumai serta menjaga kestabilan harga pangan.

“Semoga kerjasama ini bisa memperkuat ketahanan pangan Dumai dan meningkatkan ekonomi warga,” kata Paisal.

Ketua Umum DPD Santri Tani Nadhlatul Ulama Riau T Rusli Ahmad yang prakarsai acara ini mengatakan tujuan penandatangan MoU untuk meningkatkan sinergitas dan menjalin kerjasama antara Santan NU dengan unsur pimpinan daerah di bidang ketahanan pangan, khususnya pada sektor pertanian, perikanan, perkebunan dan peternakan.

“Kedepan Santan NU akan membentuk kelompok tani sebagai wujud dari tindak lanjut MoU ini,” kata Rusli Ahmad.

Sebagai tindaklanjut dari penandatanagan MoU antara DPD Santan NU Riau dan DPC Santan NU Se Kota Dumai, kedepan akan mewadahi masyarakat yang berminat pada bidang pertanian dengan membentuk kelompok tani, baik di sektor perikanan, perkebunan, pertanian maupun sektor peternakan.

Ditambahkan, Santri Tani Nahdatul Ulama sangat serius dalam meningkatkan ketahanan pangan yang menjadi salah satu program prioritas pemerintah pusat.

Langkah nyata yang telah dikerjakan oleh Santan NU diantaranya melakukan pembibitan tanaman yang nantinya dapat dipergunakan oleh para santri dan masyarakat umum yang memiliki minat pada sektor pertanian.

Disaksikan tamu undangan yang berkesempatan hadir, penandatanganan Perjanjian Kerjasama dilakukan oleh Ketua DPD Santri NU Kota Dumai, H Khairul Kamal – Dandim 0320/Dumai, Letkol Inf Irdhan dan Kapolres Dumai, AKBP Andri Ananta Yudhistira.