BERITA

Apical Berpartisipasi dalam Expo Literasi di Dumai

553
×

Apical Berpartisipasi dalam Expo Literasi di Dumai

Sebarkan artikel ini

DUMAI – Kamis (20/07/2023), dalam rangka mendukung Pemerintah Kota Dumai untuk meningkatkan kegemaran membaca, Apical, salah satu perusahaan pengolah minyak nabati global terkemuka, melalui PT Sari Dumai Sejati (PT SDS), berpartisipasi dalam Expo Literasi yang dilangsungkan di Halaman Gedung Sri Bunga Tanjung, Kota Dumai.

Pada kegiatan ini, stand Apical hadir dengan menampilkan produk-produk hilirisasi sawit berkelanjutan serta panel informasi dan Pojok Baca yang bertujuan untuk memperkenalkan Apical dan menyebarkan informasi mengenai program-program Apical dalam hal pendidikan, khususnya mengenai literasi.

Dalam kesempatan tersebut, Apical juga menyerahkan simbolis buku bacaan tentang kelapa sawit dan kemandirian dalam home industry, kepada Dinas Perpustakaan Kota Dumai yang diserahkan langsung oleh Martin Soekendar selaku perwakilan manajemen Apical Group kepada Kepala Dinas Perpustakaan Kota Dumai Raja Dona Fitri Illahi yang disaksikan oleh Walikota Dumai

Menurut Martin, partisipasi Apical dalam pameran literasi ini adalah untuk mendukung program Pemerintah untuk meningkatkan kualitas pendidikan khususnya dibidang literasi.

“Kegiatan ini merupakan salah satu dukungan kami terhadap Pemerintah Kota Dumai untuk meningkatkan literasi masyarakat. Dalam kesempatan ini kami juga menjelaskan mengenai program-program literasi yang telah kami lakukan,”

“Seperti pada bulan Mei lalu kami memberikan bantuan buku bacaan kepada sekolah Madrasah serta bantuan fasilitas Pojok Baca di sekolah. Kami berharap kolaborasi bersama Pemerintah ini dapat berlangsung secara berkelanjutan demi meningkatkan literasi masyarakat dan mencerdaskan bangsa,” tambah Martin.

Dalam pameran yang diikuti oleh sejumlah perusahaan, instansi Pemerintah, dan sejumlah sekolah ini, stand Apical mendapatkan kunjungan dari Deputi Perpustakaan Republik Indonesia, Walikota Dumai dan Sekda Kota Dumai beserta rombongan.

Walikota Dumai dalam sambutannya mengatakan, “kami sangat mendukung kegiatan literasi expo sebagai bentuk perhatian khusus dalam minat baca bagi semua kalangan. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Apical Group dan perusahaan lain yang selama ini ikut berpartisipasi dalam program pemerintah Kota Dumai.”***